Skip to main content

O Maaaaaaaaaaggg

Ayo, anak-anak, siapa yang tahu apa itu sakit maag?
Kalo bisa jawab, Oma kasih hadiah lhoo,…


*sok jadi guru*

Sesuai janji, Oma harus cerita tentang penyakit Oma yang bikin Oma stress ndak karuan. Nama penyakitnya M-A-A-G. Anda pernah mendengarnya? Tentu pernah! :)

Sebenarnya Oma tidak menyangka bakal terserah penyakit yang notabene bisa melumpukan korbannya, sampai tak berdaya. Because, Oma tidak merasa sakit perut yang berlebihan, atau nyeri di lambung yang membuat Oma menangis.


Awalnya hanya mual-mual, ndak bisa makan, mulut rasanya aseeem banget, trus suka gelegeken (baca: bersendawa) dan ngga enaaak banget. Itulah awalnya!

Awalnya lagi, sebelum kejadian mual dan ndak bisa makan ini, Oma pergi makan siang di sebuah resto Thailand favorit di Surabaya. Hari itu, hari Rabu dan kami baru berangkat makan siang pukul 1.30 (= telat makan!). Sesampainya di sana, langsung pesan ini itu dan kira-kira jam 2-an Oma baru makan siang.

Tahu menu pesanan Oma?? (please don’t hit me ya)
1. Nasi goreng nanas (extra cabe)
2. Ikan masak asam manis
3. Kangkung goreng dengan saus pedas

Makan siang ini sekaligus meeting. Karena meeting belum kelar, alhasil kami lanjut di lobby hotel di sebelah gedung kantor tempat Oma bekerja. Dan coba tebak apa yang Oma pesan: secangkir besar Cappucinno pahit.

Sepulang dari lobby itu, Oma uda mulai kerasa ga enak. Perut penuh dan mulut asem. Pulangnyaaa,.. Oma ikutan nemenin Bang Tepy makan di Sushi Tei: Inari sushi with lots of wasabi.

*please, please,… don’t kill me!*

Kembali ke waktu setelah kejadian ini, malamnya Oma langsung ngerasa ZUPER ga enak. Lambung ga enak, perut penuh, mau muntah. Trus badan panas dingin. NDAK BISA TIDUR. Ini benar-benar NDAK BISA TIDUR. Jadi, Oma bisa mendengar setiap detik waktu, mulai pukul 11:00 sampai 05:00 pagi. Bayangkan,…..!!!!

Sangat menyiksa.

Itulah kejadian yang paling parah. Tapi,… dasar Oma bebal dan takut dokter, Oma pun menolak ke dokter, dengan alasan, “udah feel better!”

Tapi,… 2 minggu yang lalu, hari itu hari Minggu, Oma ke toilet, dan,…….. pup (sorry) Oma berdarah-darah!!!

HOAAAAAAAAA!!!

Dan langsung besoknya nama Oma terdaftar di buku pasien Dokter Bowo. Ternyata, Oma terkena MAAG KRONIS. Begitu dokter memegang lambung Oma, beliau langsung berteriak “aduh,.. ini suka makan pedas pasti ya!

Aniwe, busway, sekarang Oma dalam tahap penyiksaan (baca: terapi penyembuhan), karena Oma tidak boleh mengkonsumsi makanan sbb:

- Makanan Pedas
- Makanan Kecut
- KOPI (oh my God!!!)
- TEH (apapun jenisnya)
- Permen mint (pedas)
- Makanan bersantan
- Soft drink


Yeah yeah,… you should feel sorry for me. Karena hampir semua makanan yang tertulis di atas adalah favorit Oma. Ketika dokter melarang Oma makan makanan di atas, muka Oma benar-benar memelas, meminta belas kasih beliau untuk mengijinkan, AT LEAST, minum kopi.

Tapi gelengan keras terlihat di wajahnya.

Fewh,..

Yeah,.. sekarang kalian bisa memanggil Oma dengan nama: O Maaag


Aniwe, ada yang bilang sakit maag disebabkan oleh stress. Percaya? Hm,... no comment deh dari Oma!

Comments

Ulmster said…
NIA BANDEL!!! *jewer*
Anonymous said…
is that ur real stomach? :|
Oma Nia said…
@iphien: hahahha,.. no lah,... mosok full lemak gitu? perut eke singset, bow! :P

@ulm: iyo :( stefy yo marah2. skrng dia bilang "rasain, gara2 senang2 sekarang kamu menderita seumur hidup!" :( kalo dipikir2 emang iya ya. fewh,... no more "coffee a day keeps the doctor away." yang ada "coffee a day keeps the doctor even closer." :P
Unknown said…
asal dokternya cute :p
Oma Nia said…
nggak, blas! uda tuir :(

Popular posts from this blog

FENOMENA ACEH 07

Daster Batik Pagi itu Nie datang ke kantor disambut oleh kumpulan ibu-ibu yang tidak jelas dari mana dan mau apa. “Assalamualaikum” sapa Nie. “Waalaikumsalam” jawab kumpulan ibu-ibu itu serempak. Nie menyunggingkan senyum, berusaha menampilkan senyum yang termanis untuk mereka. Semakin aku masuk ke dalam kantorku, semakin banyak ibu-ibu yang duduk lesehan di depan kantorku. Nie bergegas masuk ke ruangan admin, ada Hetty dan Wardah di sana. “Dah, kenapa ada ibu-ibu itu di situ?” Nie bertanya ke Wardah asal muasal ibu-ibu itu. “Oh, Pak Welly menugaskan karyawan kita yang di lapangan untuk mencari ibu-ibu yang membutuhkan sumbangan baju daster. Ibu-ibu korban tsunami. Ya itulah, bu, ibu-ibu yang akan diberikan sumbangan baju daster.” Nie mencermati kumpulan ibu-ibu itu. Ada yang masih muda belia, ada yang sudah tua, entah apa rambutnya sudah putih semua karena uban, atau disemir hitam mengkilap. Aku tak tahu, karena semua ibu-ibu menutupi auratnya, dari kepala sampai ujung kaki. Jadi k...

What would you do if you could live another life

What would you do if you could live another life just for one day? This line is quoted from "Last Chance Harvey" . I have watched this film twice and still feel so touched everytime I watch it. Kate Walker, the main character in this film, uttered this question to Harvey Shine. In this story, both of them lived a life that is not very happy-chappy. Kate lived in a pathetic, boring life; Harvey in a screwed one. When Kate asked this question, both of them seem to ponder: what if I could live a different life, just for one day, just to try out. This question makes me ponder, too: what would I do if I was given a chance to live any kind of life I want, just for one day? Where would I be? What would I do? Who would I be? Lately I have been thinking about the life I am living right now. Everything is so well-planned. I graduated from high school, went abroad to study, came back home to work, went abroad again to do my master, working in a reasonably good organisation, and going ho...

You selfish, handosme, little thing!

Sudah 3 hari ini, aku berpikir-pikir menanyakan pada diriku berulang-ulang: am i stupid? Kupandangi fotomu di FB, asking: do i like you? Why do i like you, if I do? Lagi-lagi jawabannya, no, thank you, i don't love you So, i am stupid, then. because i am still following you online wherever you are Frikin' silly me. no, no, no, i dunot love you neither do i care about you. no, no, no, no never ever would you ask how i am neither do you know what my favorite color, my favorite music, the book i am reading, things i am having trouble with neither would you care if my best friend's husband passed away then, why would i still think about you? gosh, you,.. selfish, handsome, little, cute thing! self-centred, adorable #$?!*%# i am still a little too not over you. fewh,.. why?