Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2008

Is it just me?

Pernah ngga any of you merasakan sangat amat nervous, bahkan menjurus ke rasa takut, ketika memulai suatu tugas, pekerjaan, exam, assignment or anything? Hanya memulai, you haven't even started doing it.

I am feeling it now. I have this coming assignment about 'Media Relation'. So, ceritanya ada 'fake' case study about Weleda being acquired by Unilever. Tugas ini uda jalan beberapa minggu. Minggu pertama kami disuruh bikin reputation strategy, minggu kedua about stakeholder analysis, and ini minggu ketiga.

Nilai tugas-tugas sebelumnya honestly kurang memuaskan, at least menurut Oma. So, di tugas yang ketiga ini, Oma bener-bener mo all out!!

The problem is, Oma sudah amat sangat all out di 2 tugas sebelumnya. So, what should I do now?

My teacher, Amanda Coady, she is verryy hard to please. I don't know what's inside her head. She is not a witch, tho. I like talking to her. She is the first (I reckon) smart,blonde, British (important point!) teacher I have ever …

Bobok

Oma sudah lupa rasanya bobok 8 jam sehari.
Beberapa hari ini bener-bener stress out dengan assignments and other things, too. Tapi mostly assignment.

Semalem cuma bobok 3-4 jam.

Masakan harus nurutin kata Amanda Coady, untuk baca buku Grunig kalo kena Insomnia?? Gosh,.. I would have nightmare by reading that Grunig book! Tuebeel, tulisan kecil, font nya times new romans, no space in between, no images, and kertasnya putih2 mbulak. No way!

Tapi gimana donk kalo ga bisa bobok?

Seriously, after I graduate from this master program, I would go to Maldives or Bahama to relax, do sun bathing and, of course sleep.

Kembali ke buku, Oma!

Talk to you later, peepz

Back to

Thanks God untuk nasi kuningnya

Koko Coy: kebetulan gereja ada acara cari dana natal
Koko Coy: berupa penjualan makanan
Koko Coy: nah hari ini pas antar2
Koko Coy: jadi ulang tahunan di jalan
Koko Coy: gimana ke adaaan di sana ?
Koko Coy: so far lancar ?
Oma: *giggling*
Oma: wah
Oma: enake rek, nasi kotakan
Oma: kangen makan nasi kuning lho aku ko
Oma: di sini ndak ada

Ini adalah secuplik converstation Oma dengan Koko Coy, 2 hari yang lalu. Tepat tanggal 22 November 2008.

Dan kemarin, Oma diajak ke acara ulang tahun seorang kenalan di provinsi Brabant, deket Tilburg sono. Dan tahu apa menu utamanya?

Yap, NASI KUNING, lengkap dengan acar kuning, kering tempe, rendang, ayam kecap, sate ayam, bahkan toetje-nya (dessert) Es Cendol!!!

Tuhan itu baik, deh

Makasih ya Tuhan, buat nasi kuningnya.

White November - Could it be true?

Apparently, yes!

Bang Tepy in front of Stamkartplein (the apartement building I live in)


Stamkartplein


View from my window


It's Oma nia! Dingiiiiin!



Pictures taken at 15:00
on the 23rd of November 2008
in the Hague

When Friendship Hurts

Love hurts, love scars, love wounds
Gitu kata Nazareth.
'Cause everybody hurts. Take comfort in your friends
Kalo ini kata R.E.M

Nah, gimana kalo friendship hurts?
Ndak ada satu pun lagu yang bilang kalo friendship tuh bisa hurts.
Friends forever (Vitamin C)
You Are My Best Friends (Queen)
You’ve Got A Friend (Carol King)
Even Jason Mraz bikin lagu untuk seorang teman “You know we'll got a lot to go around
I'll be your friend”

“I've learned that no matter how good a friend someone is, they're going to hurt you every once in awhile and you must forgive them for that.”

Mungkin ngga quote ini bener? Dan haruskah kita memaafkan walaupun apa yang temen kita lakukan menyinggung perasaan?

Why is it so difficult for me to resolve conflict and forgive?

Maap ye,..

Oma mo minta maaf, nih

Tadi, Oma iseng-iseng pengen ganti template. Eh,.. setelah Oma ganti, Oma lupa untuk nge-save template yang lama. Hiks,.. jadi semua links kalian hilang deh :( hiks!

Akhirnya Oma coba search satu per satu di Internet. Dan so far, inilah yang bisa Oma temukan.

So, if any of you who read this post, please be kindly enough to leave a comment with your blog address, especially when you are not yet listed on the right hand side of this blog.

Dank je
Thank you
Terima kasih

Li-Ma relaxing exericse

Memang stress itu obat yang paling ampuh buat nge-blog! hehehhe,.. tapi not a creative one. Ini ikutin si Dita. Mayan lah, bisa bikin gembira dan semoga yang baca juga gembira.

What were you doing ten years ago?
I was almost 14 years old. I was in the first grade of junior high school. It was quite fun, I remember. I found it so cool to be a junior high school student. New friends, more difficult studies, I was so challenged by it.

What are five things on your to-do list today (atau tomorrow ya? soalnya sekarang uda almost jam 1 subuh)?
Tema untuk besok adalah RELAXING! Setelah assignments, reading books and many things going through, swt

1. Sleeping in. At least, I have to wake up at 9 - 10 o'clock. I really hope I could. I couldn't sleep in lately, because of assignments and stress.
2. Having Lunch at Limoncello! it is a small breakfast-lunch, small cafe, located at the posh side of the Hague. I came across this cafe when I accompanied my classmate, Tina, to the doctor (neurolog…

Do you love God?

"There is nothing you can do that will make God love you more, there is nothing you can do that will make God love you less."

(Desmond Tutu)


Buat Oma, quote di atas benar-benar membuat Oma sadar, that I simply need His grace. Whatever happens, Tuhan tetap sayang Oma.

Tinggal gimana kita? Apa yang kita lakukan untuk membalas kasihNya.

So, how's your love to Him?

Hari Minggu

Hari ini hari Minggu

(sapa bilang hari ini Rabu, Oma! :P )

Agenda hari ini:

1. Ke gereja Crossroad Amsterdam
2. Makan siang. Bang Tepy pengennya ke Albina, makan Moksi Meti. Oma pengen makan gebakken bananen met satay saus (pisang goreng with saus kacang). Yum!
3. KERJA TUGAS!! Start nulis buat assignment Stakeholders relation

So far masih ini agendanya. Yang paling penting kerja tugasnya nih!

Hari ini Oma masih di Amsterdam, besok pagi-pagi baru balik ke Den Haag dan kita mulai lagi kehidupan Master Student.

Happy Sunday, allemaal! (allemaal = everyone)

Two done

Fewh,..
Hasil assignment Corporate Communication and Proposal Research Communication sudah keluar.
Oma benar-benar lega.
SANGAT lega
walaupun tidak SANGAT memuaskan, paling ndak bisa membuat Oma bernafas lega dan tersenyum imut (hehehe,.. Oma kan always and forever imoetz!)

Sekarang, weekend ini, Oma akan membaca buku-buku tentang Stakeholders Relationship, untuk assignment minggu depan.

Wish me luck!

Anyway, I just spent 40 pound something to buy 3 important, yet VERY expansive books at Amazon.co.uk




Sorry, parents! I really realllyy gonna repay you one day.

When God answers my prayer

Pernah ngga kalian berdoa, meminta sesuatu
uda lamaaaaa banget
akhirnya,.....
dan akhirnya
finally,.. it happens!!
dan you just knew, that it is God's answer

Kira-kira, what would you do next?

Apa yang akan kalian lakukan buat Tuhan?

Because I just got an answer of my prayer, just this morning, and I don't know how I could repay God for doing that to me.

I really thank YOU, God!

Who's your hero?

Hari ini (atau uda kemarin ya? aniwe tanggal 10 November) adalah hari pahlawan di Indonesia.

Oma menulis di status YM: Hari Pahlawan - what is it for us?

Kenapa Oma menulis gini? Jujur, Oma tidak merasakan esensi hari pahlawan lagi. Mungkin dulu, di saat Oma harus menghafalkan pelajaran sejarah, cover to cover. Mungkin dulu, ketika Oma belum tahu bahwa sejarah perjuangan Indonesia, terutama dalam bab mencapai kemerdekaan, penuh dengan manipulasi dan cerita dongeng belaka.


Sekarang, Oma tidak tahu lagi siapa pahlawan Indonesia. Sometimes, ada tokoh yang benar-benar Oma segani, eh ndak taunya dia either selingkuh, korupsi atau just being hypocrite.

Di Belanda, Oma baru tahu kalo ternyata mostly, orang Belanda ndak punya hero. Kenapa? karena Belanda adalah negara sosialis. Mereka menganggap semua orang sama rata, ndak ada yang lebih hebat atau lebih tinggi. S-A-M-A, period.

Mungkin Oma ndak seekstreme itu deh. Oma tetep punya hero, like Obama, a hero in public speaking and leadership. Kak …

Cute Blog lho!

Oma?? Cute??

Ah,.. ndak juga! *sambil malu-malu*
Hehehhe,...

Oma dapet award Cute's Blogger dari Dita.
Thanks a lot, my dear, maaf baru bisa direspon sekarang. Abisnya,.. as you know, master student's life is totally attached to books and books, and paperworks. Thanks God (we suppose to give thanks in every circumstances, right? :p)

Back to the award, this award is somehow agak pamrih
So,.. ini ada rules nya

RULES:
1. Letakkan logonya di blogmu.
2. Berikan sebuah link kepada orang yang telah memberimu award.
3. Menominasikan sedikitnya 7 blog.
4. Menambahkan link kepada orang-orang yang diberikan nominasi di blog anda.
5. Tinggalkan pesan kepada nominatormu.

So, here are the next nominees:
1. Andhika
2. Fang-fang
3. Ce Syan
4. Khuclukz
5. Ulmz
6. Iphien
7. Meta

Selamat buat para nominees. Semoga 'kegiatan' ini ndak terlalu lame. Eh, koreksi, dijamin kegiatan ini ndak terlalu lame kalo kalain emang lagi stress, ngerjain skripsi, testing program yang ngga jelas, coding bahasa komputer yang g…

Akhirnya

Assignment kloter pertama selesai sudah:
1. Draft Research Proposal - Done
2. Business Writing - Done
3. Corporate Communication - baruuuuuu aja kelar beberapa menit lalu

Abis gini bikin final Research Proposal

Wish me luck, yaaa!

Oma bobok dulu ya

Bai baiii

Obama Won!

Oma hampir nangis dengerin speech ini. He is truly a great leader, a leader that serves. And of course, a truly good speaker!

Cia yoo, Obama!!! :D

Kesepian

Malam ini Oma resmi merasa kesepian

Uda hampir 2 bulan Oma di negri kincir angin ini, tapi baru kali ini bener-bener merasa kesepian.

Wazzup, Oma?

Satu, Tugas menumpuk

Dua, Makan makanan ga sehat (kali ini lebih karena ndak ada waktu buat masak. Kenapa? Tugas menumpuk puk puk!)

Tiga, Badan ngga sehat - kurang olah raga (kenapa? NDAK ADA WAKTU! hiks hiks hiks. Tapi rencananya soon mo ikutan kelas Body Balance)

Empat, Tugas menumpuk (have I mentioned that? Oh, I have, the first point.)

So, Empat, I miss my little sister. She used to be the only cheering-up medicine, but now she isn't here.

Lima, I think I miss my old life.

Working eight-to-five (thing that I used to dislike). Having PROPER lunch with my crazy, hyperactive colleagues. Going home. Doing nothing or going to the mall or cinema or having dinner with Bang Tepy. Free weekend (no homeworks!). Family time after church on Sunday.

Ah,.. bener kata orang, you don't know what you've got until it's gone.

Oma bener-bener kesep…

Otak Tumpul, Muka Butek

Inilah wajah seorang Oma yang menjadi student lagi.

Puyeng, 4 hari lagi deadline, belum satu kata pun muncul di otak, apalagi di kertas. Mati mati,....

Ternyata jadi Master student itu memang penuh darah dan air mata ya.

Udah udah,.. jangan ngeblog aja, Oma!! BELAJAR!!!!