Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2009

Social Media: Now and Then

Whadup wif Social Media??

After some time, akhirnya Oma mulai 'eksis' lagi di dunia maya.

Ternyata bener-bener ketinggalan buanyaaaaaaaaaak ya. Oma pikir cuma ada Friendster, Facebook, Myspace, Multiply, and that's it!

Ternyata ada yang namanya LinkedIn, Reunion, Hyves, dan masiiiih buanyak lagi. Can you imagine how fast this world moves forward? Unbelievable! Itu hanya social networking sites.

Social Media tuh ternyata buanyaaak macemnya. Ada yang namanya Social News Sites, Micro blogs (kayak Twitter, Plurk), Social Bookmarking, Multimedia sharing, Wikis,.. en you name it deh!

Mpe sekarang Oma uda punya:
1. Facebook
2. Friendster
3. Multiply
4. Twitter
5. Plurk

Yang laennya ya cuma liat-liat doang. Not ready for commitment yet :P

Tapi beneran ya, Oma ngga habis pikir, this world is changing rapidly. Jaman 10-15 taun lalu, Internet di Indo masih pake telkomnet yang lambreta bambang. Jaman chatting-chatting di mIRC. Gila ya!

Ngga usa ngeliat jauh-jauh banget, coba bandingin dengan jama…

Kerja lagi, kerja lagi!

Hari ini
adalah hari yang bersejarah
dimana Oma lagi-lagi kembali ke dunia kerja part time.

Kali ini sedikit beda
Ngga lagi di Albert Heijn.
Agak 'naik kelas' sedikit deh.

Hari ini bantuin KBRI, buat acara Vakantiebeurs di Jaarbeurs Utrecht.
Di acara ini, Oma membantu mempromosikan campaign 'Visit Indonesia'
Seru abiezz!!



Ketemu bapak-bapak dan ibu-ibu KBRI.
Ketemu temen-temen baru.
Ketemu orang-orang bule yang sudah dan akan ke Indonesia (buanyak banget cerita-cerita yang amazing!)
Belajar membatik (kalo ga di Belanda, kayaknya ga mungkin Oma belajar membatik)
MengeMC dalam bahasa Belanda (naik kelas :P)
Being very nationalis, dengan bangga menjelaskan kekayaan alam Indonesia.
Dan, yeah, of course, extra geld verdienen! (Dapet uang saku tambahan)

Seneng
Tapi super capeekkkk!!
Apalagi kemarin (Friday), Oma first day internship.
Ya uda, lengkap deh capeknya!
Tapi seneng kok.
Besok hari terakhir
Capek lagi :P
tapi dapet uang lagi

Yuhuuuuu!!!

Cuppa coffee, anyone?

How many cuppa coffee you have drunk today?

I just finished my second.

Later tonight I will need, at least, another cup.

Setelah sakit maag yang tak terkira, yang membuat Oma tidak tidur beberapa hari, the stubborn Oma tetap cannot resist the beauty of coffee bean.

Abisnya, enyaaaaaakkk!

Starbucks
Mockamore
Douwe Egberts

Yum!

Atau my homemade Van Nelle coffee,
my homemade irish coffee
or Tamara's homemade cappuccino.

Again, yum!

Tapi, setelah baca artikel ini, Oma jadi bengong
Coba baca deh

People who drink too much coffee could start seeing ghosts or hearing strange voices, UK research has suggested.
[BBC News]

Mampus deh!

Should I stop drinking coffee?

Bantu isi Survey Oma yuk!

Oma lagi ada tugas research nih. Tentang social media dan pengaruhnya untuk membantu student memutuskan untuk kuliah di luar negeri.

Survey ini akan sepenuhnya digunakan untuk tugas communication research. Dan didukung sepenuhnya oleh Nuffic (or you might be more familiar with NESO).

Ada 2 pilihan, bisa bahasa Indonesia or in English.

Survey ini untuk semua orang, khususnya yang ingin atau sedang belajar di luar negeri.

Ini linknya: Click di sini

Hasilnya bisa langsung di-email ke alamat e-mail Oma ya, yang tercantum di lembar survey tsb.

Thanks a lot!!

Doain supaya bisa nyelesaiin tugas ini On Time en lulus secepatnya!! ^^

Sedikit Bocoran About My Wedding

Semenjak merasa 'tertipu' dengan engagement Oma en Opa Tepy (eh iya, kayaknya lucu deh kalo Bang Tepy diganti Opa Tepy) yang tiba-tiba dan surprising, pasti kalian sudah mulai cari-cari clue, cari-cari tahu kira-kira kapan THE Wedding.

Mulai dari Andhika yang selalu curiga kalo ada foto kami berdua yang terlihat 'decent'. Pasti ditanya "hayo,.. foto pre-wedding ya???!!"

Atau kalo misalnya Oma nanya-nanya info tentang fotografer atau salon yang bagus, selalu pertanyaan balasan akan muncul "Hayooo,... mo married ya???"

Hehehheeh,... we love giving out surprises!

Nah, karena Oma lagi berbaik hati, ada sedikit bocoran tentang Our BIG and SPECIAL Day.

1. Kami memilih nikahan Outdoor
2. Lokasi di Indonesia tercinta. Kemungkinan besar di Bali (atau mau di Papua, ya? Pake adat Papua, biar irit! Hihihihihi) - jadi ayo mulai nabung dari sekarang :P


3. Oma sudah naksir 2 design baju pengantin. Hihihihi :P
4. Oma kurang suka baju pengantin putih-tih. Jadi, ini ada 2…

-16 C

Lebih dingin dari freezer donk!

Yap, dan minggu lalu, or awal minggu ini sempat menyentuh titik ini. Gila ya!

Untunglah di Den Haag tidak separah itu. Paling dingin, kayaknya waktu malam, -10 C. Ya, tetep dingin, tapi ngga terribly cold. And it didn't snow here. One hand, it was too bad, karena kalo dingin tanpa snow itu sama aja kayak orang Indo makan tanpa nasi putih (hm,.. bener ga ya analoginya?). Pokoknya kurang lengkap deh! But, on the other hand, lebih enak kalo ga snow, karena kalo jalan-jalan jadi ga suka kepleset.

Tadi siang, sepulang dari gereja, dimana yang membawakan khotbah sangaaaatt mirip dengan Brad Pitt (jadi semangat dengernya :P), Bang Tepy dan Oma jalan-jalan ke centrum, untuk hunting foto bagus.

Ya, ini lah buktinya dinginnya Den Haag.

Skating on the lake, kayaknya sudah menjadi keajaiban dunia. Uda lamaa orang2 Belanda ngga melihat pemandangan ini.

Tapi dinginnya, ... brrrr,.....


Dua Ribu Sembilan

Tahun ini diawali dengan beberapa hal yang membuat wajah Oma cemberut
Banyak hal yang membuat Oma lagi-lagi berpikir: "Where is God?"
Banyak hal yang membuat Oma merenung dan menangis: "What have I done wrong?"

Tahun ini diawali dengan penyesalan
air mata
ketakutan
kekecewaan
low self-esteem
even sebuah kemarahan,...
atau mungkin lebih tepatnya, sebuah tanda tanya besar yang tidak terjawab

Tahun ini kemudian dilanjutkan dengan sebuah kesadaran
bahwa everything will be okay
Cliche, I know
Tapi, withouth this hope, I can no longer survive
Dengan sebuah keyakinkan yang diajarkan my mom,
"with God, all things are possible"
Again, I have heard this verse over and over again
But, without this faith, I am void

Tahun ini diharapkan akan berlanjut dengan sebuah helaan nafas panjang
karena tanda tanya sudah terjawab
dan keyakinan yang diimani selama ini tidak sia-sia
harapan yang dinanti-nantikan selama 6 tahun ini belum pupus
dan menggores sebuah senyum lagi.
Bukan senyum yang dibuat-bu…

Still thinking...

Before I write something, I will wish you a very HAPPY NEW YEAR 2009. I hope everything that you wish for will happen in 2009. 
Sebenarnya Oma masih ndak mood buat nulis blog, karena blum punya topic untuk ditulis. Pengennya nulis tentang new year's resolution. 
Sigh,... mikir new year's resolution aja belum. Buanyaaak tugas! dan banyak yg harus dilakukan. Aniwe, Oma pastiiii kok akan bikin new year's resolution. Ga mau kayak Calvin and Hobbes' cartoon di bawah ini. 

Ataupun membuat new year's resolution yang selalu sama. Kayak si gajah dan si badak


So, I give myself a deadline. Di akhir minggu ini, Oma akan posting my new year's resolution. Ingetin Oma ya!!!
Once again, Happy New Year!!