Skip to main content

Posts

Showing posts from 2008

Appletini for me!

Masih ingat kalo Oma suka nonton Scrubs?

Good memory! Walaupun sekarang uda ga pernah nonton lagi, tapi muka si JD masih nempel di kepala.

Anihu, beberapa hari yang lalu, tepatnya malam natal (baca: Christmas Eve, tanggal 24 Desember), setelah pulang gereja Crossroad, Oma dan teman-teman pergi ke Leidseplein. Pengen duduk-duduk dan minum-minum.

We ended up in a cafe called NJOY. Menurut Oma agak maksa sih namanya :P Benernya kami mo ke Cafe Jazz, but, karena musiknya gendumbrang-gedumbreng, banyak yang protes. Akhirnya kami memilih NJOY.

Long story short, despite of its peculiar, disgusting smell, minumannya cukup enak. Oma pesen Appletini - tepatnya Honey Appletini.

Kenapa? Ya karena pengen tau minuman yang jadi favoritnya si JD tuh gimana.

It appeared to be nice, tasty, and sweet. Hm,.. it might be a beverage that I would like to order again in the future (and I just found out kalo Mojito rasanya kayak obat batuk! yaiks!)

Just for the old time's sake, ini short video nunjukin JD abis m…

Ribet

Baru kali ini exploring function 'Layout' nya Blogger.com
Selama ini Oma sok-sokan mengandalkan kemampuan sendiri untuk mengupdate blog. Ternyataaa, ada beberapa functions yang bisa didapatkan kalo ganti function 'Template' ke 'Layout'. Contohnya kayak searching Youtube video atau following this blog. Akhirnyaaa,... sembari mengexplore 'social media', guna communication research assignment, Oma mengganti dan menggunakan functin 'Layout'. 
Alhasil,.....
Link2 ilang lagi!!! 
Doh,.. sedih deh! Padahal kemarin baru dicollect lagi. weleh! Tapi kali ini kemungkinan besar ga akan ilang. Semogaaaaaaa,.....
So, buat yang lagi baca, dan pengen link nya muncul di sebelah kanan blog ini, please leave your message and write your URL. 
Makaciii,....

Merry Christmas

So this is Christmas
And what have you done
Another year over
And a new one just begun
Ans so this is Christmas
I hope you have fun
The near and the dear one
The old and the young

A very merry Christmas
And a happy New Year
Let's hope it's a good one
Without any fear
And so this is Christmas
For weak and for strong
For rich and the poor ones
The world is so wrong
And so happy Christmas
For black and for white
For yellow and red ones
Let's stop all the fight

A VeryMERRY CHRISTMAS

(Happy Christmas - John Lennon)

Is It Already Christmas?

Mau natalan,
besok Christmas Eve
besoknya lagi Christmas, en besoknya lagi Boxing Day

Jadi ingat beberapa tahun lalu
Saat masih sunyi sepi sendiri di hari natal

Ada dua lagu yang bikin Oma selalu termehek-mehek kalau mendengarnya

Because I miss you
Most at Christmas time
And I can't get you
Get you off my mind
Every other season comes along
And I'm all right
But then I miss you, most at Christmas time
(Miss you most - Mariah Carey)

I'll be home for Christmas
You can count on me
Please have snow and mistletoe
And presents under the tree
(I'll be home for Christmas)

Dan satu lagu ini, kalo denger, bawaannya kangen rumah mulu. Ga peduli Christmas atau bukan.

Another winter day has come
And gone away
In even Paris and Rome
And I wanna go home
Let me go home
And I’m surrounded by
A million people I
Still feel all alone
Oh, let me go home
Oh, I miss you, you know
(Home - Michael Buble)

Taun ini, nampaknya harus cari soundtrack baru.
Ada satu lagu yang paaaasss banged dengan perasaan Oma

I think of loved o…

Rambut Petal

Ingin coba-coba potong poni
merasa poni kepanjangan

Pinjem gunting potong rambut dari Lisette Crew
Pinjem buku 'Haircutting for Dummies'

Tanya Prisca, yang ahli dandan-mendandani, cara potong poni yang benar
Meingat-ingat ajaran Ibu CG tentang cara potong poni

Keramas
Keringin rambut

Memberanikan diri untuk mengambil gunting, sisir dan menghadap ke cermin

Kresh,... kresh,...

Cut,.. cut,.. cut,...

"Wot!!! Banyak banget rambut yang kepotong!!"

Merasa ada yang salah

Menghadap ke cermin

Ooooo....!!!?!?%$#@
(Setengah menjerit, setengah menahan nafas)

Sighing

Nampaknya, natal kali ini harus dihadapi dengan poni setengah petal, flu berat, dan bokek!

Poor me!

:P

Morale of this story: jangan pernah potong poni kalo ga tau caranya! Mustinya sabar nunggu si Prisca untuk potongin poni. Hehehe :P

Runaway is (not ) always good

Sudah kesekian kali Oma berlari.

Oma lelah.

Oma ingin istirahat dari pelarian ini.

Entah sudah berapa kali Oma berlari dari masalah; berlari dari orang-orang yang Oma sayangi; berlari dari kenyataan, most of all, Oma berlari dari rasa sakit.

Rasa sakit itu sakit (of course). Tidak ada yang ingin kesakitan. Semua orang sehat pasti memilih untuk tetap sehat ketimbang harus sakit flu, sakit perut, sakit kepala, atau sakit pinggang, misalnya. Orang sehat pasti lebih senang kalau tidak harus ke dokter, minum obat, disuntik, atau dirawat di rumah sakit, at least Oma berpikir begitu.

Jika Oma merasa sakit, rasanya Oma langsung ingin meminum obat tidur, supaya bisa tidur terus sampai rasa sakit itu hilang. Atau, Oma ingin pergi ke dokter, meminta obat antibiotika paling ampuuuh, supaya Oma langsung sembuh.

Ya, memang tidak ada orang sehat yang ingin sakit.

Tapi, bagaimana kalau rasa sakit itu inevitable? Kalau rasa sakit itu akan tetap ada di sana, meminta untuk diobati. Dia tetap merong-rong memint…

Pendatang Baru di Blantika Musik Indonesia

Si Cemplon meninggalkan pesan, memberitahu bahwa ada yang lebih gila dari anggaran belanja 1 unit laptop seharga 35 JUTA RUPIAH.

Apakah itu?

Pengadaan alat musik sebesar 1 MILIAR RUPIAH!

Dan untuk siapakah alat-alat musik ini?
untuk disumbangkan ke band-band indie yang tidak mampu? atau untuk diletakkan di karang taruna atau pesantren? atau untuk dibawa ke disaster affected area like Aceh atau Padang? atauuu,.. ke under developed area kayak Irian?

No, bukan sodara-sodara.

Baca di sini, deh. Alat-alat musik itu untuk DINAS PEMADAM KEBAKARAN.

Omigod....
Masyaoloooo....

*kembali menghela nafas panjaaaaaaaaaaaaaaaaanggg dan mengelus-ngelus dada lagi*

Oh, mungkin ada yang belum jelas. Dinas pemadam kebakaran itu bukanlah nama band nasional dari Indonesia, tapi dinas pemadam kebakaran ada Firemen. Yap, those Indonesian firemen!

Sigh,...!

Pantes aja kebakaran bukan lagi kasus yang aneh di Indonesia. Contohnya pas di Surabaya, Pasar Turi nan megah itu kebakaran. Kayaknya si firemen itu menununggu sampe…

Ada yang tau laptop harga 35juta-an?

Oma lagi nyari laptop nih!
Budgetnya kira-kira 35 juta-an.

Ada ngga ya?

Apple kayaknya terlalu murah. Di Media Markt kemarin ada promo Macbook, harganya cuma 777 Euro (11.655.000 rupiah). Kurang mahal!

Pokoknya budgetnya 35 Juta deh!

Ada yang tau? Atau ada yang mau jual laptop second seharga 35 juta?

Buat Oma kah?
Oooo,.. bukan lah
Oma kan baru beli laptop Acer 12 Inch seharga 6.5 juta rupiah. Baru gress! Mulus, semua lengkap! kurang dari 7 juta.

Lha terus buat sapa?
Ini lho, Pemprov DKI Jakarta lagi cari laptop, yang harga 1 unitnya 35 Juta. Katanya untuk Biro Kerjasama Daerah Pemprov DKI.

Kalo ada yang jual atau tau info laptop harga 35 Juta Rupiah, please kasih tau Oma? Info selengkapnya baca ini atau kalo mo ngakak baca di sini.

Aje gile laptop harga 35 juta!!!!!
Minta Steve Jobs bikinin custom kali yeee? Apple versi gold mungkin?


Atau pengen beli salah satu laptop dari sini? seperti gambar di bawah ini misalnya?


Dasar pemerinta Indo edan! Korupsi sih korupsi. Ngga usa dikasih tau aja, Oma jug…

Si Sugeng

Ini bukan nama supir atau tukang kebun Oma. Tapi ini nama seekor anjing di Belanda.

Begini ceritanya.

It was Sinterklaas party, on the 5th of December. Jadi beberapa hari yang lalu. On that day, we exchanged presents, had dinner together, and played with the Crew kids (anak-anak yang Oma babysit selama ini).

Emily, Hannah and Tim dapet hadiah dari Oma, Bang Tepy, dan of course, dari mami papinya. They are all excited! Namanya anak kecil ya. Dapet boneka, mainan binatang-binatangan, permen, banyaaaak deh! Yang gede aja mpe iri :P (read: Oma iri).

Nah, si Emily, dapet hadiah boneka anjing yang ditaruh di dalam kandang anjing kecil. Persis kayak Paris Hilton, Jessica Alba, atau Britney Spears. Cute lah! Kayak gambar ini nih!
Bang Tepy, yang benar-benar dicintai anak-anak the Crew, ikutan main sama anjing itu. Tiba-tiba si Emily berlari-lari mencari Oma yang lagi duduk di ruang tamu, sambil berkata "this doggy's name is Su..."

I didn't hear her clearly. "What? Who is he?…

Nonton Changeling

Sudah ada belum ya film ini di Indo?

Prisca, Stefy and I just went back from Pathe Buitenhof, nonton Changeling, film terbaru Angelina Jolie. The rumour says Angelina Jolie played very well; and for me, she, indeed, played very well (no wonder she is nominated for the Best Actress in the Academy Award). Ini ada ulasan sedikit, may contain spoiler for you. Jadi, kalo berencana nonton dalam waktu dekat, jangan baca deh!

The film began with a text 'based on true story'. I didn't know about that before. It is continued with scenes of Angelina Jolie with her son (Walter Collins). One day, the son went missing and Angelina Jolie looked for him. The cops, in this case LAPD, were too searching for the missing son. A couple of months, Christine Collins (Angelina Jolie) was informed that the son was found. She bursted into joy and tears approaching her son in the train station.


Unexpectedly, the son was not Walter Collins; it was the fake 'Walter Collins'. As Christine mentione…

Showing My True Color

Pernah hidup di dua benua yang berbeda, di tiga negara yang berbeda, lebih dari 5 kota yang berbeda membuat Oma menjadi orang yang memiliki mixed identity, campur bawur. Bukan identitas orang Indonesia tok! Bukan identitas orang Eropa tok! Tapi mixed!

Eiitss, tapi Oma menolak dibilang memiliki identitas bunglon, karena Oma berusaha untuk menjadi ‘who I really am’, ndak pretending, ndak munafik.

Di Indonesia, Oma selalu dibilang ‘orang bule’, karena kebiasaan, sifat dan pola pikir yang sudah tidak lagi cocok dengan orang Indonesia (menurut beberapa orang). Let’s say my parents. In the beginning, ketika Oma kembali tinggal di rumah, Oma merasa mereka overreacted: nanya pergi kemana, jam berapa, sama siapa; nanya pulang berapa, diantar siapa, kenapa pulang telat; dan nanyain hal-hal kecil-kecil yang ngga penting lainnya.

Coba bandingkan dengan kehidupan Oma di Belanda, yang sebodo amat mo pulang jam berapa, pergi sama siapa, naik apa. Mo ngga pulang, pulang pagi, pulang mabok pun ngga ada …

Indonesia is in Gossip Girl

Go watch Gossip Girl Season 2 Episode 12

Aaron's ex girlfriend (Aaron is Serena's current boyfriend), Lexi, mentioned the word 'Indonesia', when she was explaining the coffee she would like to drink and have drank in the past.

Coolio! I'm proud to be Indonesian.

Hey There Delilah - Plain White T

Thanks to akokow yang kasih masukan soal lagu ini. Oma suka!
Especially this bit:

Hey there Delilah
I know times are getting hard
But just believe me, girl
Someday I'll pay the bills with this guitar
We'll have it good
We'll have the life we knew we would
My word is good

I love a fighter! Cowok yang nyanyiin lagu ini must be one.
Oma jadi ingat ama ....

Feeling Romantic

Bantuin Oma donk!

Oma lagi nyari lagu yang romantis. Yang maknanya daleeem, yang beda dari lagu-lagu romantis - old love songs. Lagu romantis yang ngga cheesy, yang bisa bikin kita menitikkan air mata kalau mendengarkannya atau membaca liriknya.

Ada yang punya ide?

Atau ada yang punya lagu romantis favorit?

Share ya!!

Anihu, ini ada dua lagu - satu lagu Indo, satu lagu barat (tapi dinyanyikan oleh penyanyi Asia), yang menurut oma sangat romantis. Tapi, romantis in their own ways: yang satu tentang rasa cinta yang tulus, yang tak tersampaikan; yang satunya tentang rasa sayang yang tidak terungkapkan, karena perpisahan (hm,.. baru nyadar, temanya kok mirip ya?)

Relax, 2 lagu ini ndak ada hubungannya apa-apa ma kehidupan Oma.

Malaikat Juga Tahu (Dewi Lestari)
Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri
Cintaku yang sejati
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasi…

Rencana Tuhan, Bukan Rencana Manusia

Planning for Christmas Holiday was:

1. Christmas Market in Germany
2. Holiday is Switzerland
3. Weekend in France (melihat menara Eiffel, berpelukan dengan Bang Tepy, hihihihi ^^)
4. Nyicil kerja tugas Communication Research
5. Bersih-bersih rumah

Planning for Christmas Holiday now is:

1. Bantuin Bang Tepy pindahan (yes, he is moving to the Hague, but NOT moving in with me. He will live very close to my dorm)
2. Pergi ke IKEA, belanja buat isi kamar Bang Tepy
3. Ngabisin Treinkaartje (tiket kereta murah dari Kruidvat)
4. Spending New Year Eve with the Crew family
5. Mostly kerja tugas communication research, kirim-kirim questionnaire, interview, baca buku.
6. Maybe, I will buy myself a Christmas present: buku Paulo Coelho!!

So, we would be still in the Netherlands around Christmas. I was kinda disappointed in the beginning, but remembering that the true meaning of Christmas is not having fun nor winter trips, thus, I am now quite happy with my (our) Christmas agenda.

EXCEPT the communication resea…

Makan Durian

Suka makan durian? Oma ngga suka! Bau, ga enak, dan berkolesterol!

Tapi tau donk texture isi buah durian (bukan luarnya yang berduri lho!). Halus dan lembut di luar, tapi bijinya segede gajah dan keras! Kadang ada orang yang keliatan dari luarnya lembut, lemah, dan tak berdaya, ternyata dalamnya keras banget.

Oma mpe kaget.

Ada temen yang di luar keliatannya lemah banget, tapi ternyata dalemnya keras kepala, bebal, dan ngga bisa diomongin. Kadang ngga ada untungnya ngasih tau dia sesuatu, karena keliatannya dia iya-iya, angguk-angguk aja, eh, tapi ternyata dia melakukan yang sebaliknya.

Jadi capek.

Jadi urut-urut dada.

Sigh -.-

Mungkin mending Oma ya. Luarnya bebal, keras, dan ngga mau ngalah! Tapi dalemnya juga keras :P Sesuai, at least. ^^

Birthday scenes

and these are two best birthday scenes from the TV series

---

Scrubs - JD's Birthday




Friends - Emma's birthday (the funniest)




actually there is another birthday scene from "Samantha, who?" that I like, but I couldn't find the youtube video :(

Happy birthday to me

On my hiatus, I found these songs, to cheer up my birthday :) Some new songs and a few old one.

Enjoy!

My favorit for this year is the one from Adam Sandler.

Happy birthday, Oma!

---

Don McLean - Birthday Song



Corrinne May - Birthday Song



Adam Sandler - Funny Birthday Song



Joshua Redman - Birthday Song (jazz)



Beatles - Birthday



The Shape - Birthday Song (which is apparently one of the OST. Gossip Girl)



Noggin - Today is your birthday

My weekend

source: deviantart.com


....on hiatus

Runaway Project

This time, I choose to runaway

Pernah ngga kalian berpikir esensi kalimat ini “the closer you are to someone, the more likely you get hurt”?

Beberapa minggu ini Oma merasa seberapa penting dan benarnya kalimat ini. Ya, semakin kita dekat dengan seseorang, semakin besar kemungkinan orang itu untuk menyakiti perasaan kita.

Then, I started questioning myself, to what extent I want to get hurt?

The answer is no one would like to get hurt, if they can choose, neither would I. Oma tidak pengen disakiti, karena, indeed, rasanya sakit.

Then, another question arises, if you know that you would get hurt once in a while, then why do you want to become closer and closer to someone?

Yes, this time, I again choose to runaway

Is it just me?

Pernah ngga any of you merasakan sangat amat nervous, bahkan menjurus ke rasa takut, ketika memulai suatu tugas, pekerjaan, exam, assignment or anything? Hanya memulai, you haven't even started doing it.

I am feeling it now. I have this coming assignment about 'Media Relation'. So, ceritanya ada 'fake' case study about Weleda being acquired by Unilever. Tugas ini uda jalan beberapa minggu. Minggu pertama kami disuruh bikin reputation strategy, minggu kedua about stakeholder analysis, and ini minggu ketiga.

Nilai tugas-tugas sebelumnya honestly kurang memuaskan, at least menurut Oma. So, di tugas yang ketiga ini, Oma bener-bener mo all out!!

The problem is, Oma sudah amat sangat all out di 2 tugas sebelumnya. So, what should I do now?

My teacher, Amanda Coady, she is verryy hard to please. I don't know what's inside her head. She is not a witch, tho. I like talking to her. She is the first (I reckon) smart,blonde, British (important point!) teacher I have ever …

Bobok

Oma sudah lupa rasanya bobok 8 jam sehari.
Beberapa hari ini bener-bener stress out dengan assignments and other things, too. Tapi mostly assignment.

Semalem cuma bobok 3-4 jam.

Masakan harus nurutin kata Amanda Coady, untuk baca buku Grunig kalo kena Insomnia?? Gosh,.. I would have nightmare by reading that Grunig book! Tuebeel, tulisan kecil, font nya times new romans, no space in between, no images, and kertasnya putih2 mbulak. No way!

Tapi gimana donk kalo ga bisa bobok?

Seriously, after I graduate from this master program, I would go to Maldives or Bahama to relax, do sun bathing and, of course sleep.

Kembali ke buku, Oma!

Talk to you later, peepz

Back to

Thanks God untuk nasi kuningnya

Koko Coy: kebetulan gereja ada acara cari dana natal
Koko Coy: berupa penjualan makanan
Koko Coy: nah hari ini pas antar2
Koko Coy: jadi ulang tahunan di jalan
Koko Coy: gimana ke adaaan di sana ?
Koko Coy: so far lancar ?
Oma: *giggling*
Oma: wah
Oma: enake rek, nasi kotakan
Oma: kangen makan nasi kuning lho aku ko
Oma: di sini ndak ada

Ini adalah secuplik converstation Oma dengan Koko Coy, 2 hari yang lalu. Tepat tanggal 22 November 2008.

Dan kemarin, Oma diajak ke acara ulang tahun seorang kenalan di provinsi Brabant, deket Tilburg sono. Dan tahu apa menu utamanya?

Yap, NASI KUNING, lengkap dengan acar kuning, kering tempe, rendang, ayam kecap, sate ayam, bahkan toetje-nya (dessert) Es Cendol!!!

Tuhan itu baik, deh

Makasih ya Tuhan, buat nasi kuningnya.

White November - Could it be true?

Apparently, yes!

Bang Tepy in front of Stamkartplein (the apartement building I live in)


Stamkartplein


View from my window


It's Oma nia! Dingiiiiin!



Pictures taken at 15:00
on the 23rd of November 2008
in the Hague

When Friendship Hurts

Love hurts, love scars, love wounds
Gitu kata Nazareth.
'Cause everybody hurts. Take comfort in your friends
Kalo ini kata R.E.M

Nah, gimana kalo friendship hurts?
Ndak ada satu pun lagu yang bilang kalo friendship tuh bisa hurts.
Friends forever (Vitamin C)
You Are My Best Friends (Queen)
You’ve Got A Friend (Carol King)
Even Jason Mraz bikin lagu untuk seorang teman “You know we'll got a lot to go around
I'll be your friend”

“I've learned that no matter how good a friend someone is, they're going to hurt you every once in awhile and you must forgive them for that.”

Mungkin ngga quote ini bener? Dan haruskah kita memaafkan walaupun apa yang temen kita lakukan menyinggung perasaan?

Why is it so difficult for me to resolve conflict and forgive?

Maap ye,..

Oma mo minta maaf, nih

Tadi, Oma iseng-iseng pengen ganti template. Eh,.. setelah Oma ganti, Oma lupa untuk nge-save template yang lama. Hiks,.. jadi semua links kalian hilang deh :( hiks!

Akhirnya Oma coba search satu per satu di Internet. Dan so far, inilah yang bisa Oma temukan.

So, if any of you who read this post, please be kindly enough to leave a comment with your blog address, especially when you are not yet listed on the right hand side of this blog.

Dank je
Thank you
Terima kasih

Li-Ma relaxing exericse

Memang stress itu obat yang paling ampuh buat nge-blog! hehehhe,.. tapi not a creative one. Ini ikutin si Dita. Mayan lah, bisa bikin gembira dan semoga yang baca juga gembira.

What were you doing ten years ago?
I was almost 14 years old. I was in the first grade of junior high school. It was quite fun, I remember. I found it so cool to be a junior high school student. New friends, more difficult studies, I was so challenged by it.

What are five things on your to-do list today (atau tomorrow ya? soalnya sekarang uda almost jam 1 subuh)?
Tema untuk besok adalah RELAXING! Setelah assignments, reading books and many things going through, swt

1. Sleeping in. At least, I have to wake up at 9 - 10 o'clock. I really hope I could. I couldn't sleep in lately, because of assignments and stress.
2. Having Lunch at Limoncello! it is a small breakfast-lunch, small cafe, located at the posh side of the Hague. I came across this cafe when I accompanied my classmate, Tina, to the doctor (neurolog…

Do you love God?

"There is nothing you can do that will make God love you more, there is nothing you can do that will make God love you less."

(Desmond Tutu)


Buat Oma, quote di atas benar-benar membuat Oma sadar, that I simply need His grace. Whatever happens, Tuhan tetap sayang Oma.

Tinggal gimana kita? Apa yang kita lakukan untuk membalas kasihNya.

So, how's your love to Him?

Hari Minggu

Hari ini hari Minggu

(sapa bilang hari ini Rabu, Oma! :P )

Agenda hari ini:

1. Ke gereja Crossroad Amsterdam
2. Makan siang. Bang Tepy pengennya ke Albina, makan Moksi Meti. Oma pengen makan gebakken bananen met satay saus (pisang goreng with saus kacang). Yum!
3. KERJA TUGAS!! Start nulis buat assignment Stakeholders relation

So far masih ini agendanya. Yang paling penting kerja tugasnya nih!

Hari ini Oma masih di Amsterdam, besok pagi-pagi baru balik ke Den Haag dan kita mulai lagi kehidupan Master Student.

Happy Sunday, allemaal! (allemaal = everyone)

Two done

Fewh,..
Hasil assignment Corporate Communication and Proposal Research Communication sudah keluar.
Oma benar-benar lega.
SANGAT lega
walaupun tidak SANGAT memuaskan, paling ndak bisa membuat Oma bernafas lega dan tersenyum imut (hehehe,.. Oma kan always and forever imoetz!)

Sekarang, weekend ini, Oma akan membaca buku-buku tentang Stakeholders Relationship, untuk assignment minggu depan.

Wish me luck!

Anyway, I just spent 40 pound something to buy 3 important, yet VERY expansive books at Amazon.co.uk




Sorry, parents! I really realllyy gonna repay you one day.

When God answers my prayer

Pernah ngga kalian berdoa, meminta sesuatu
uda lamaaaaa banget
akhirnya,.....
dan akhirnya
finally,.. it happens!!
dan you just knew, that it is God's answer

Kira-kira, what would you do next?

Apa yang akan kalian lakukan buat Tuhan?

Because I just got an answer of my prayer, just this morning, and I don't know how I could repay God for doing that to me.

I really thank YOU, God!

Who's your hero?

Hari ini (atau uda kemarin ya? aniwe tanggal 10 November) adalah hari pahlawan di Indonesia.

Oma menulis di status YM: Hari Pahlawan - what is it for us?

Kenapa Oma menulis gini? Jujur, Oma tidak merasakan esensi hari pahlawan lagi. Mungkin dulu, di saat Oma harus menghafalkan pelajaran sejarah, cover to cover. Mungkin dulu, ketika Oma belum tahu bahwa sejarah perjuangan Indonesia, terutama dalam bab mencapai kemerdekaan, penuh dengan manipulasi dan cerita dongeng belaka.


Sekarang, Oma tidak tahu lagi siapa pahlawan Indonesia. Sometimes, ada tokoh yang benar-benar Oma segani, eh ndak taunya dia either selingkuh, korupsi atau just being hypocrite.

Di Belanda, Oma baru tahu kalo ternyata mostly, orang Belanda ndak punya hero. Kenapa? karena Belanda adalah negara sosialis. Mereka menganggap semua orang sama rata, ndak ada yang lebih hebat atau lebih tinggi. S-A-M-A, period.

Mungkin Oma ndak seekstreme itu deh. Oma tetep punya hero, like Obama, a hero in public speaking and leadership. Kak …

Cute Blog lho!

Oma?? Cute??

Ah,.. ndak juga! *sambil malu-malu*
Hehehhe,...

Oma dapet award Cute's Blogger dari Dita.
Thanks a lot, my dear, maaf baru bisa direspon sekarang. Abisnya,.. as you know, master student's life is totally attached to books and books, and paperworks. Thanks God (we suppose to give thanks in every circumstances, right? :p)

Back to the award, this award is somehow agak pamrih
So,.. ini ada rules nya

RULES:
1. Letakkan logonya di blogmu.
2. Berikan sebuah link kepada orang yang telah memberimu award.
3. Menominasikan sedikitnya 7 blog.
4. Menambahkan link kepada orang-orang yang diberikan nominasi di blog anda.
5. Tinggalkan pesan kepada nominatormu.

So, here are the next nominees:
1. Andhika
2. Fang-fang
3. Ce Syan
4. Khuclukz
5. Ulmz
6. Iphien
7. Meta

Selamat buat para nominees. Semoga 'kegiatan' ini ndak terlalu lame. Eh, koreksi, dijamin kegiatan ini ndak terlalu lame kalo kalain emang lagi stress, ngerjain skripsi, testing program yang ngga jelas, coding bahasa komputer yang g…

Akhirnya

Assignment kloter pertama selesai sudah:
1. Draft Research Proposal - Done
2. Business Writing - Done
3. Corporate Communication - baruuuuuu aja kelar beberapa menit lalu

Abis gini bikin final Research Proposal

Wish me luck, yaaa!

Oma bobok dulu ya

Bai baiii

Kesepian

Malam ini Oma resmi merasa kesepian

Uda hampir 2 bulan Oma di negri kincir angin ini, tapi baru kali ini bener-bener merasa kesepian.

Wazzup, Oma?

Satu, Tugas menumpuk

Dua, Makan makanan ga sehat (kali ini lebih karena ndak ada waktu buat masak. Kenapa? Tugas menumpuk puk puk!)

Tiga, Badan ngga sehat - kurang olah raga (kenapa? NDAK ADA WAKTU! hiks hiks hiks. Tapi rencananya soon mo ikutan kelas Body Balance)

Empat, Tugas menumpuk (have I mentioned that? Oh, I have, the first point.)

So, Empat, I miss my little sister. She used to be the only cheering-up medicine, but now she isn't here.

Lima, I think I miss my old life.

Working eight-to-five (thing that I used to dislike). Having PROPER lunch with my crazy, hyperactive colleagues. Going home. Doing nothing or going to the mall or cinema or having dinner with Bang Tepy. Free weekend (no homeworks!). Family time after church on Sunday.

Ah,.. bener kata orang, you don't know what you've got until it's gone.

Oma bener-bener kesep…

Otak Tumpul, Muka Butek

Inilah wajah seorang Oma yang menjadi student lagi.

Puyeng, 4 hari lagi deadline, belum satu kata pun muncul di otak, apalagi di kertas. Mati mati,....

Ternyata jadi Master student itu memang penuh darah dan air mata ya.

Udah udah,.. jangan ngeblog aja, Oma!! BELAJAR!!!!

Ich spreche Deutsch nicht

Not knowing what it really means, Oma bangga nama Oma tercantum di website sebuah Deutsch consulting agency. Kayaknya ini pas dulu Oma en kelompok DIESCOM menang report dan presentasi terbaik deh. Thanks to Agilent!

Internationales Projekt "DIESCOM 4" abgeschlossen

Vor wenigen Tagen ging das mittlerweile zum 4. Mal durchgeführte, internationale Projekt "DIESCOM" zu Ende. Der Fachbereich Kommunikationswissenschaft der Universität Duisburg-Essen sowie die niederländische Fachhochschule "InHolland" mit Sitz in Diemen kooperieren seit einigen Jahren, indem jährlich ein Projekt zum Kommunikationsmanagement mit rund 40 Studierenden beider Hochschulen realisiert wird. Im Semester 2005/2006 stand - wie schon im vergangenen Jahr - das Thema "Corporate Events and their Implications for internal Communication" im Mittelpunkt.

conex, seit Beginn der DIESCOM-Projekte im Jahr 2001 dabei, unterstützte auch diesmal tatkräftig - durch inhaltlichen Input, nicht zule…

Berdoa 'toek Oma

Hadoh,...

Abis gini Oma harus libur dulu, ndak bisa apdet-apdet Blog, karena BANYAK TUGAAAASSSSS!!!!

Next week Deadlines:
1. Business Writing - Individual (Writing Proposal Essay)
2. Business Writing - Group
3. Communication Strategy/Plan for Unilever and Wellada Acquisition

Next two weeks Deadline:
1. Research Proposal

And some more assignments coming,..

Kenapaaaaa Oma kok dulu antusias banged mo kuliah Master??? Sekarang agak nyesel nih! Bener-bener no time to breath. Mana dadakan semuanya. Coba tau dari minggu-minggu lalu :(

Hiks,.. doain Oma yaaa

Anyway, to cheer you up, ini ada beberapa foto dari aktivitas Oma minggu lalu.


Belanja di pasar terbuka - open market

Makanan kesukaan Bang Tepy - Kibbeling met Knoflook Saus

Oma en Bang Tepy (dipoto ma Prisca)

Ulang Tahun Tina

Nyanyi di Gereja bersama sejumlah orang Afrika dan nyanyi 2 lagu Afrika en 1 LAGU INDONESIA. heheheh,.. I taught them lagu 'Bapak Abraham, mempunyai,.. banyak sekali anak-anak!" hehehehhe

Lalu masak-masak dan makan-makan d…