Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2008

Say NO to Nyindir

Oma termasuk orang yang perasaaa banget.

Perasa ayam, perasa bumbu rujak, perasa kaldu sapi :P -jayus dotcom-

Jadi Oma suka langsung kerasa kalo ada orang yang nyindir, atau berusaha nyindir.

Sebel ngga sih kalo disindir sama orang!


Beli sepatu baru yang warnanya agak 'aneh', terus ada yang bilang

"wah, oma, sepatunya lucu!!"

Tapi tiba-tiba dia nengok ke belakang dan bilang, "bisa kena radiasi gue liat sepatu oma."


Atau ketika Oma bilang "maaf, ngga bisa ikutan makan siang. lagi dapet" pas diajakin makan siang bareng

Trus next time waktu Oma yang ngajakin makan siang, dia ganti bilang "maaf, lagi dapet nih!" sambil cekikikan.


Buat yang punya side-job sebagai tukang sindir, lebih baik buruan resign. Karena kurang bagus tuh! Lebih enak ngomong langsung. Kan?

Soalnya, ngga semua orang di dunia ini kayak Oma, yang perasa (thanks God! Praise God for that!!). Kalo orangnya mati rasa atau cuek bebek? Wah, bisa rugi lu, nyindir-nyindir tapi tidak digub…

Akhirnya Oma Dugem

Akhirnya dugem juga,...

Tapi ini acara dugemnya lebih 'sopan' dan 'berakhlak'. Ciee,... kayak cagub aja nih ngomongnya. heheheh,..

So, dua poto di atas tuh adalah salah satu bagian dari acara Training yang diadakan oleh tim HRD di tempat Oma bekerja. Acara training 2 hari ini diwarnai dengan kegembiraan dan keceriaan. Mulai dari games, seminar motivation, sampek DANCING.

Wah, Oma uda kayak Dancing Queen! Oma, bersama team, pun memenangkan the best group dalam lomba Battle Dance.

So,.. Oma very happy. Walaupun Dugemnya bukan di club, tapi ini juga dugem yang keren dan uaaasyiiikkk.

Tapi dasar sudah sepuh,.... pulang dugem (baca: pulang training), badan Oma sakit dan pegel-pegel.

Sekarang, Oma lagi emoh kalau diajak dugem.


Keterangan foto:
Foto 1: Oma lagi memimpin tarian wajib 'That Thing You Do'
Foto 2: Oma lagi memimpin group dalam acara the Battle Dance

Wikenku dan Wikenmu

wiken = weekend = akhir pekan

Apa sih arti wiken buat kalian?

Akhir-akhir ini, Oma suka giras kalau mendengar kata 'wiken'. Menurut Oma, wiken adalah saat dimana kita melakukan hal-hal yang fun, relaxing dan bisa melepas lelah. Dan akhir-akhir ini pulang Oma dilanda stress lumayan berat.Kerjaan di kantor lumayan membuat Oma ngos-ngosan dan kepikiran. Maklum first BIG project.

Tapi harus tetep semangat. Cia yooo!!!


Formula menghabiskan wiken or akhir pekan buat oma adalah:

BANGUN SIANG + BRUNCH* + BERSIH-BERSIH KAMAR + TIDUR SIANG + BACA BUKU/NONTON DVD + DO SOMETHING FUN**+ TIDUR AFTER MIDNIGHT

*Brunch adalah breakfast + lunch. Jadi, makan siang yang agak telat, tapi makannya porsinya lebih banyak dari pada seporsi sandwich/sereal. Buat Oma, nasi pecel atau bubur ayam will be GREAT!
**Do something fun = nonton, olahraga, jalan ama temen-temen, berduaan ama Stefy nonton atau eating out, write a cerpen/lanjutin nulis novel, meng-oprek2 foto dan memberikan sedikit touch dengan menggunak…

Mirror, Mirror on the wall

Ketika dua cermin saling berhadapan, muncul pantulan yang tak terhingga

Begitulah bila Anda mau bercermin pada diri sendiri

Akan Anda temukan bayangan yang tak terhingga

Bayangan itu adalah kemampuan yang luar biasa

ketakterbatasan yang memberi kekuatan untuk menembus batas rintangan diri

Berkacalah pada diri sendiri, dan temukan kekuatan itu.


Singkirkan cermin diri orang lain

Di sana hanya terlihat kekurangan

Dan kelemahan Anda yang akan memupuk ketidakpuasan saja

Dan ini akan menjerumuskan Anda ke dalam jurang kekecewaan.


Anda bukan orang lain. Anda adalah Anda yang memiliki jalan keberhasilan sendiri

Mulailah hari ini dengan menatap wajah Anda

Carilah bayangan yang tak terhingga itu

Di sana ada kekuatan yang akan membawa Anda ke puncak keberhasilan.

source: Jawaban.com

Oma berjuang membela keadilan

Apakah kamu merasa bahwa hidup ini adil?

Sebagai manusia, susah sekali kita merasa puas dan bahagia dengan hidup kita. Banyak dari kita yang menjerit tiap malamnya, merasa bahwa hidupnya tidak adil. Kurang uang, kurang kaya, kurang cantik, kurang pintar, kurang langsing, kurang gagah, kurang hebat, kurang sukses, kurang bahagia, kurang anak, kurang pacar, kurang beruntung.

Banyak yang kurang.

On the other hand, ketika kita melihat orang lain, selalu kita berpikir bahwa Tuhan bersikap lebih ‘adil’ terhadapnya. Dia lebih cantik, lebih baik, lebih sukses, lebih menggoda, lebih tampan, lebih pintar, lebih kaya, lebih banyak anak, lebih keibuan, lebih berwibawa, lebih langsing, lebih banyak uang, lebih modis, lebih terawatt, lebih beruntung.

Semuanya lebih daripada kita.

Apa sih sebenarnya definisi Adil? Banyak orang yang menganggap bahwa adil itu sama rasa dan sama rata. Namun, bukan itu sebenarnya definisi keadilian. Adil, menurut dictionary.com, adalah melakukan sesuatu berdasarkan prinsip-p…

Oma pengen DUGEM!

Dugem, dunia gemerlap, bukannya duduk gemetar (alias kedinginan) atau adu bogem.

Sudah lama Oma ngga memasuki tempat-tempat ajep-ajep yang memiliki konotasi negative. Terakhir kali Oma memasuki tempat seperti ini adalah di Jakarta, tahun lalu: Embassy.

It was so much fun! I was part of Sunsilk Dare to Shine party. Many local celebrities were there: from Indy Barens, Restu Sinaga, Betrand to Sarah Sechan and SARAH AZHARI. Although, Oma ngga terlalu suka musiknya (trance & house music).

The most memorable dugem time adalah ketika Oma ada di Belanda. Hm,.. kayaknya waktu itu ngafe + dugem di D’ Cocoz. Bareng ama DieKa: Ardy, Danz, Anita, en Golda. Bisa gila bareng. Nyobain berbagai macam minuman, yet ga sampek mabuk. Wah, pokoknya error!

Dugem, emang banyak negatifnya (hayo, bener ga?) First, ngabisin uang. Apalagi di Indo. Beli minuman macem-macem, eh tak terasa separuh gaji bulanan bisa habis. Dan, bisa-bisa harus pulang dengan berjalan sempoyongan akibat mabuk. Jadi tergoda untuk mero…

Wiken Ceriaaa!!

Only God knows how I truly love weekend

Weekend selalu Oma manfaatkan dengan baik dan benar, entah itu untuk tidur, membaca, jalan-jalan, atau, like this week, MASAK :)

Sudah lama Oma tidak "benar-benar" memasak. Apa ada "salah" memasak atau memasak "salah"? No,... bukan itu maksud Oma. Maksudnya, memasak sesuatu yang nyata, yang proper, bukan hanya sekedar bikin telur ceplok atau mie instan.

Mari kita lihat menu yang Oma masak wiken kemarin (buat yang baca posting ini dalam keadaan perut kosong, sepurane, nggih?)


Skotel Tahu

Ayam Madu Mente

Setup Ayam Wortel

Sebenarnya masih ada spaghetti dan cookies cokelat, yang dibuat bareng Joan, adikku tercinta yg berumur 8 tahun. Yet, untuk spaghetti, sudah ludes (saking enaknya,... heheh), dan kelupaan moto, karena keburu pengen mangan. Dan untuk cookiesnya, lebih baik tidak difoto, karena itu 80% hasil karya si Joan. Jadi, bentunya agak ngawur,. heheheh! Yet, rasanya,.. still yummmyyy!! (suer, rasanya kayak Tim Tam!! - …

Soto Ayam Adi 'Mantap' Mirasa

Soto Ayam memang sudah banyak di Surabaya. Sebut saja Soto Ayam Ambengan yang tersohor, Soto Ayam Tidar (yang menurut Oma paling enak), Soto Ayam di depan JW Marriot, sampai ke soto ayam yang di jual di setiap kompleks perumahan.
Kemarin siang, karena sakit flu dan badan menggigil, Oma memaksa Pak Ricky dan Oom Benny untuk nganterin makan siang yang ‘hangat-hangat.’ Ting! Langsung Oma kepikiran untuk makan Soto Ayam.

Oom Benny langsung mengusulkan untuk makan Soto Ayam yang berlokasi di belakang Sinar Bintoro. Waktu kami melaju ke sana, tak disengaja kami melewati daerah Ketampon, dimana ada Pecel yang wuenaaak. Eh, ternyata Soto Ayam Adi Mirasa pindah ke situ. Jadilah kami langsung parkir dan nyoto, yummy!

Kami langsung memesan tiga mangkuk soto (Oma jelas pesan dada, donk!). Pak Adi, sang penjual, tersenyum ramah menyapa kami bertiga. Rupanya Oom Benny dan Pak Ricky pelanggan tetap di sana. Alkisah, Pak Adi dulu hanyalah penjual Soto Ayam keliling, tapi karena ketekunannya dan keenakan…

3 minggu sibuk

Weh,.. kemana aja Nie?

Minggu #1: ehem,... guess :P

Minggu #2: Dateng ke pesta nikahnya Ardy - Nita di Solo (kok ga ada foto dg Ardy ya??)


trus lanjut ke Tawangmangu bareng the newly wed couple


Minggu #3: SAKIT LAGI, deh!! Hasil dari begadang, makan enak, dan kebanyakan tidur,.....

it's called VIRUS ARDYLLES DAVID


What a life!

Ada Apa Dengan Fitna?

Sudah lama Oma ngga ‘muncul’ di dunia per-blog-an. Bukan karena takut sama Oom Suryo dan Oom Nuh yang baru saja menghebohkan UU ITE (with all my respect, sir), tapi karena Oma sedang sibuk berat.

Hampir 3 minggu terakhir ini Oma kalang kabut, lari-lari, ngurus ini itu. Wah, pokoknya heboh!

Begitu aktif lagi di dunia per-blog-an, Oma langsung memicingkan mata dan terbatuk-batuk melihat beberapa hal:


Munculnya film Fitna yang sangat kekanak-kanakanDiblognya situs YouTube, Myspace dan kawan-kawannya atas himbauan DepkominfoTindakan anarkis masyarakat yang menentang film FitnaOma setuju, nggak?

Apanya dulu nih? Filmnya atau pemblokiran situs-situs seperti Youtube dan teman-temannya? Atau perbuatan anarkis menentang film Fitna dan pembuatnya, Meneer Wilders?

Kalau film Fitna, jelas Oma tidak suka dengan apa yang ada di film itu, karena menurut Oma semua yang ada film itu adalah progpaganda. Geert Wilders bilang kalau dia hanya mengutarakan atau menyuarakan pendapat (or naively said, isi hati)-n…