Skip to main content

Viva JS!

All my bags are packed
I am ready to go
I am standing here outside your door
I hate to wake you up to say goodbye


Inilah sepotong lagi yang menurut Oma sangat everlasting, dan sangat cocok untuk perpisahan. Hiks, jadi terharu!

Ya, Oma tadi pagi baru saja berpisah. Abang Tepy hari ini berangkat ke Belanda, tepatnya tadi pagi jam 10.40. Dia akan transit di KL, dan jam 12 malam baru berangkat ke Amsterdam (poor him). Yet, he will meet up my bro at KL.

“Lho, kok Stefy berangkat duluan, Oma?”
Iya, kan dia mulai kuliahnya bulan September awal. En fyi only, dia belum punya rumah. Jadi, misi dia ke belanda duluan adalah mencari tempat untuk berteduh (hueheheh,.. bahasanya rek!)

“Lha, Oma kapan berangkat?”
Insya Allah 19 September. Semoga semua lancar ya. Soalnya mpe sekarang visa belum keluar, although passport uda dikasih ke kedutaan Belanda di Jakarta. Tiket belum terissued, lha wong visa belum ada. Dan uang menipis,…. Hiks!

Aniwe, sekarang Oma berstatus JS, alias Jomblo Sementara. Hehehhe,… ---> ini bukan tawa bahagia lho ya! :D hehehhehehe,… tapi lucu aja istilah JS. Benernya ada niatan untuk cari pacar buat 3 minggu aja, ya buat anter-jemput gitu.

Hihihi,… cari pacar apa supir ya? :D

Aniwe,.. I’ll survive these 3 weeks. Soalnya kerja tinggal 1-2 minggu lagi, after that, I’ll be Cinderella. Bersih-bersih, packing up, masak-masak,.. do my hobbies!

Inilah beberapa agenda Oma untuk 3 minggu ke depan:
  1. Tetap kerja seperti biasa. Kalau biasanya pulang cepat, 2 minggu ke depan Oma akan lembur dan ikutan anak-anak kantor hang out after work.
  2. Nyiap-nyiapin buat keberangkatan. Beli setelan jas, beli underwear (hehehhe), ngepak barang untuk dikirim cargo, trus beliin oleh-oleh buat beberapa orang yang special
  3. Jalan ama temen-temen. Sudah dari beberapa minggu lalu Oma ditodong untuk bikin farewell party, atau paling ngga jalan bareng sebelum Oma ke Belanda. Oh,.. come on, people! Oma lho cuma pergi 1-2 tahun aja. I promise you, kalo Oma bakal pulang dan married di Surabaya :D (hehehehhe,.. uda ngomong married).
  4. Spend more time with my lil sis. Ya maen, ya masak, dan of course nonton WALL E!! Jangan sampek kehabisan!!
  5. Membaca. Ada beberapa buku yang WAJIB baca sebelum berangkat. Semoga bisa terselesaikan sebelum berangkat.
  6. Membereskan kamar. Membuang barang-barang tak penting, mengembalikan barang-barang kepada sang empunya (buat yang merasa Oma meminjam barangnya, plz inform me JAPRI. Suka lupa sih!).
  7. Bobok! Kayaknya selama 2 thn ini, stock bobok Oma menipis. Sering kurang tidur, sering begadang. So,… sebelum ke Belanda, Oma akan BOBOK NYENYAK! Soalnya di Belanda, pasti akan susah bobok lagi. Kerja, belajar, kerja, belajar, kerja,…. (back to workaholic-studyholic lifestyle. Sigh,…)
Weleh, setelah lihat agenda di atas, kok jadinya ga istirahat ya? Kok banyak juga ya yang musti dilakuin???

Weleh,… dasar Oma, si zuper sibuk.

Comments

12in24 said…
hei gw lagi nih.. gw lokasi di breda, taun ini masuk nhtv jurusan tdm, gw baru dapet kamar setelah seminggu disini

kl boleh saran kasi tau bang tepy untuk gunain website kaya kamernet.nl (untuk react/ngerespon mesti bayar) tp worth it karena ampir tiap hari ada kamar yang ditawarkan..

btw kl uda nyampe breda bisa hubungi gw di +31624810617 , its nice to have more indonesian friend, sejauh ini gw baru nemu 1 anak indo disini
Oma Nia said…
@ 12in24: hai, thanks a lot yaaa buat infonya! hm,... i think you should mention your name. otherwise, bakalan bingung kalo bang tepy telpon kamu. hehhehe. once again, thanks
12in24 said…
haha sori.. nama gw Rinza
12in24=RinZA :p

btw dari hasil pencarian rumah gw sebelumnya nemu landlord di heuvelbrink, breda yang adain open house tgl 31 agustus, kl berminat email ke sini untuk nanya alamat rumah n waktu open house = g.beljaars@home.nl

Popular posts from this blog

Cerita lucu tentang Bra!

Bra or orang-orang Indonesia lebih akrab dengan sebutan be-ha.

Kayaknya lucu deh ngobrolin tentang bra! Asal ngobrolinnya masih dalam batasan norma-norma dan tidak mengandung dirty joking a la American Pie or eXtra Large (American Pie versi Indonesia).

Punya ngga sih pengalaman lucu seputar bra?
Nie ada!
Waktu masih duduk di bangku SMP, Nie punya temen sekelas yang rese abis! Ngga tau dia dikasih makan apa ama bonyoknya tapi dia usiiiil banget! Kejadian yang paling Nie inget adalah si cowok ini, anggap aja namanya Budi, melakukan hal saru (porno) menurut pandangan anak SMP.

Hari itu hujan rintik-rintik (yaiks, kayak apa aja!). Heheheh,.. ralat! Hari itu Budi duduk tepat di belakang Nie. Budi lagi bangga akan penggaris panjangnya yang didapat dari ayah dan bunda (walah,.. opo seh!). Trus, di kala guru sedang menerangkan dengan seriusnya, tiba-tiba! Ctaaarrr!!!

Si Budi menggunakan penggaris panjangnya untuk menarik tali BH (waktu itu masih pake mini set) Nie dari belakang! Itu adalah kejad…

Korban Gagal Move On

Sudah lebih dari 1 bulan semenjak saya mengunggah tulisan saya lagi di Facebook dan blog, atas dukungan Ega. Dan sudah lebih dari 1 bulan juga saya absen nulis. Well, janji tinggallah janji.

Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, right? Daripada kita off topic, mendingan saya ceritakan alasan saya tiba-tiba menghilang dr dunia socmed. Well, bukan menghilang, tp lay low. Tp ada temen yang sampek nyangka saya deactivate account gara-gara jarang eksis.

Sejak sebelum lebaran, saya diminta boss untuk bantuin mengecek budget marketing untuk tahun depan. Well, how hard can it be? Boss bilang saya disuruh ngecek semua angka match up dan itung2annya bener. Ok sip!

Ternyata job description 'membantu' itu sangat ambigu, sodara-sodara. Yang ada, saya ikut mengerjakan budget itu dan semua teori akuntansi yang pernah saya pelajari dalam hidup, harus dikeluarkan.

Sayangnya, saya hampir tidak pernah belajar akuntansi. Waktu SMA, saya selalu bolos atau bahasa kerennya dulu &…

New Chapter: Different Focus

Tahun 2017 adalah sebuah halaman baru dari perjalanan hidup saya. Saya menikah di tahun 2012, memiliki anak pertama di tahun 2014. Bukan, saya tidak sedang mengumumkan hadirnya anak ke-2 (apalagi suami kedua 😜) seperti yang dipikirkan banyak orang. Saya ingin menceritakan keputusan besar yang saya ambil akhir tahun lalu.
Tahun lalu, tepatnya di bulan Desember, saya memutuskan untuk resign dari jabatan saya sebagai Head of Marketing di sebuah perusahaan retail terkemuka di Indonesia dan mengalihkan fokus saya untuk lebih menjadi seorang Mama untuk anak saya. Keputusan ini memang cukup mengejutkan, bahkan bagi saya sendiri, tetapi langkah ini adalah suatu keputusan yang sudah lama harusnya saya ambil.
Saya adalah seorang wanita karir, heart and soul. Bekerja adalah bagian hidup saya yang sudah ditanamkan dari muda. Waktu saya masih duduk di sekolah dasar, di saat liburan sekolah, dimana banyak teman yang berlibur, saya sering 'berlibur' di perpustakaan atau kantor di tempat Mama …