Skip to main content

Sunsilk Dare to Shine - Full Story

Akhirnya, terungkap sudah kebohongan Nie selama ini. Setelah mencoba beberapa hari untuk menyembunyikan alasan kepergian Nie ke Jakarta, satu per satu orang mulai mencium kebohongan Nie.

Dan, Nie pun harus mengaku dan menceritakan dengan jelas kenapa Nie ke Jakarta. Bukan mengunjungi kantor cabang di Jakarta, bukan ke acara pernikahan sodara, bukan married, apalagi cuti hamil, tapi Nie ikutan acara Sunsilk, Dare to Shine.

Mungkin ada beberapa pembaca yang langsung melotot dan berpiki, “apakah ini somekind of beauty contest?” Nie mo bilang kalo ini adalah acara talent search. Jadi, ada empat pilihan profesi: jadi MC, radio announcer, beauty stylish, dan DJ. Nah, Nie memilih profesi radio announcer.

Kenapa? Being a radio announcer used to be my dream pas SMU, tapi emang sekarang uda tidak terlalu terobsesi lagi, sih! But, yeah, it used to be my dream. Lucu aja!

Awalnya beneran iseng-iseng. I promise you, it is true!! Nie ngga mo belagak kayak artis atau model yang ditanya, “gimana sih awal mulanya terjun ke dunia ini?” Trus dijawab dengan, “gue kebetulan,…” atau “mama iseng-iseng menyuruh gue mengisi formulir…” Tapi benaran, waktu itu nonton iklan di TV trus iseng-iseng cek website-nya sunsilk, www.circleofbeauty.net

Voila! Nie mengisi formnya dengan isengnya dan dengan keyakinan bahwa it was a fake one. Karena seringnya, di website-website made in Indonesia, banyak fungsi yang ngga jalan, under construction atau coming soon. So, Nie pikir, ah, ini mah becanda aja!

Long story short, Nie ikutan workshop yang dihadiri oleh hampir 100 perempuan dari Surabaya. Trus, di workshop ini, Daddo Parus hadir untuk men-training kita. Dari workshop ini, dipilihlah 1 orang untuk mewakili Surabaya ke Jakarta, which was me.

Dengan segala struggles, mulai minta ijin ama boss di kantor sampai sedih karena harus berpisah dari Bang Tepy (maklum, pisahan 4 taon tuh uda cukup. Males pisah-pisah lagi!), Nie pun pergi.

Day 1
With Garuda airlines ke Jakarta.
Akhirnya naik Garuda juga. Fewh,.. uda lama banget ngga naek Garuda. Enak, dapat kue-kue enak! Wekekkeke

Begitu nyampe di Apartmenet, called Apartment Kuningan di daerah Setia Budi, Jakarta Pusat, Nie bertemu dengan 23 peserta lain dari berbagai macam kota, Surabaya, Yogyakarta, Makasar, Bandung, and, of course, Jakarta.


Hari pertama pretty much easy going. Lebih banyak perkenalan, haha-hihi, maen-maen di apartment, sampai pas malamnya ada welcoming dinner di Penang Bistro (enak banget Udang Ronggeng-nya!!)

Day 2
Welcome to Hard Rock FM! Inilah kata-kata yang diucapkan Mas Harry, Marketing person yang showed us around. Pas kami datang, Stendji (Steni en Pandji) lagi siaran GMHR (Good Morning Hard Rocker).

First day cukup melelahkan. Karena banyak banget yang harus dipelajari. Mana banyak acara tunggu menunggu. Tapi seru! Karena bener-bener dapat banyak bekal.

Sorenya, di acaranya Iwet dan Melaney Ricardo, kami di-interview satu per satu. Wow!! Cukup seru dan menegangkan. Bayangkan, didengarkan satu Jakarta bow!!! Wow!!

Fewh,.. hari yang melelahkan.

Namun ada yang seru. Nie serasa jadi selebriti sehari. Pas di Hard Rock, wartawan-wartawan majalah cewek pada datang, kayak Seventeen, Gadis, Cita Cinta and Femina. Nie di-interview. Persis kayak yang kita liat di TV2 tuh!!
*pantas aja ya artist uh kadang suka bosan diwawancara, abisnya pertanyaan wartawan tuh itu-ituuu aja!*

Malamnya, Cut Tari and Trans TV datang ke apartement. Nie kepilih jadi spoke person nya. Jadi, nampang dikit di acara Insert! :P


Day 3-4
Isinya seharian di Hard Rock FM ajaaah! Mungkin seems a little bit boring, tapi nyatanya ndak juga lho!! Karena buanyaaaak banget yang kami pelajari, mulai dari adlibbing, interviewing, improvising, sampek bikin clock format. *Sighed* Lelah!

Tapi seru banget!!! Dan honestly, Nie ndak pernah bayangkan kalo jadi radio announcer tuh seheboh dan serepot itu!!! Dooh, ternyata yaaaa. Hehehhehe,…

However, di Hard Rock FM seru banget! Letak gedungnya kan di Thamrin lt 6, barengan ama Trax FM, Cosmopolitan dan I-Radio. So, kami dikenalkan ke buanyaaak orang. Kami ketemu berbagai jenis artis, mulai dari Moza Paramitha, Nina Tamam, Widy AB Three, Indra Herlambang, wah,.. banyak deh!!

Yang ada, tiap malam pulang, Nia capeeek!

Day 5
Nah, ini adalah hari yang sangat Nie tunggu-tunggu, sekaligus Nie takutkan, because di hari ini, peserta radio announcer yang berjumlah 6 orang harus masing-masing nyobain siaran!!!!
Waaa!!!

Dan, Nie kepilih untuk siaran bareng Melaney en Iwet!!! Takuuut!! Karena mereka seru abieezzz!!! Dan think-talk nya dapet banget.

Paginya, Diaz en Alma siaran bareng Stendji di GMHR. Acara ini turned to be photo session, karena Stendji agak-agak banci foto.

Siangnya, Merry en Pene siaran di Powder room bareng Mira. Nah, acara mereka ini seru abis. Dedicated only for women. Pokoknya lutu deh! Ada psychology test-nya segala.

Sorenya, Nie en Wulan, siaran bareng di Drive en Jive. Walah!! Yang ada, di Drive en Jive, Cuma cekakakan. Abisnya, Nie digangguin mulu ama si Melaney. Dasar heboh!!! Tapi not bad. Pas siaran bareng, Iwet ma Melaney tuh kasih masukan banyaaaak banget. Nie seneng deh!!

Lebih serunya lagi, Trans TV en Cut Tari datang pas Nie siaran. So, diliputlah kami! Seru seru!!!

Malamnya, pas udah mo bobok, tiba-tiba, KRIIIING!! Ada telefon. Dan ternyata, Nie dan my roommate, Magdalene, diminta untuk kumpul di salah satu kamar untuk di-briefing. Coz, kami dan dua orang lainnya akan ikut dalam press conference besok harinya di Embassy. Wah, pokoknya heboh!! Uda ngantuk pun,…

Day 6
Let’s Party!!!!

Party-nya emang masih malam hari. Namum persiapan uda mulai pagi. Beres-beres, trus datang ke tempat party-nya, Embassy, taman ria senayan. Nah, di acara rehearsal ini, kami bertemu berbagai macam model, catwalk model. Mulai dari yang teenager, sampek yang uda hampir masuk ke golongan senior. Tapi seru!!! Apalagi, mbak Indah Kalalo yang ternyata the true entertainer!!!

Dan, teman-teman,… Nie dan teman-teman diharuskan jalan di atas catwalk!! Waaa!!! Bayangkan,.. me walking on a catwalk!! Wakakkaka,.. tapi seru!!! Really, once in a lifetime experience.

Setelah catwalk practice, Nie langsung didandanni untuk acara press conference. Doh, beneran deh serasa artis!! Wakakkaka,…. Dan yang lebih membuat Nie merasa artis lagi, pas press conference, puluhan wartawan ada di situ. Tiap kami ngomong, cepret cepret,.. cepreet!! Kilauan kamera ada di mana-mana. Press conference itu juga dihadiri oleh Brand Manager Sunsilk, Ibu Putri dan salah satu trainer, Tina Zakharia.

Pas selesai acara, Nie dipanggil oleh salah satu orangnya Sunsilk, dan dibilang kalo Nie mo diwawancara ma MTV!!!! Waaaaaaaaaa,…. MTV bow!!!!!!!! I was very excited. Dan, Nie bener2 flattered karena dapet kesempatan memegang microphone-nya MTV!!!!

Kelar MTV, Nie masih harus melakukan tugas terakhir Nie, live reporting. And it was not simulation, not a game; it was serious. So, Nie harus live reporting dari Embassy, melaporkan acara Sunsilk Dare to Shine party ke pendengar Hard Rock FM se-Jakarta Bandung. Waaaa!!!!!!

Hosh,.. hosh,.. seru!!! Tapi cukup menegangkan.

Uda kelar live reporting, Nie turun ke red carpet. Di sana uda ada artis-artis yang menunggu untuk diwawancarai oleh keenam radio announcer Sunsilk Dare to Shine. After all guests went inside, Nie masuk dan had fun!

And the rest of the evening, Nie sibuk membaurkan diri dengan yang laen, ngecengin artis keren, of which my choice was Restu Sinaga!!! Yang laen pada ngecengin Mike Lewis, who wasn’t my type at all!

Puncaknya, Nie dan 23 perempuan lain, naik ke atas catwalk dan berlenggak-lenggok. Dan dhar der dor,.. kembang api dimana-mana, tanda berakhirnya acara graduation Sunsilk.

Acara dilanjutkan dengan party-ing. Ada DJ Electric Barbarellas dan DJ tamu dari Germany, Diva La Disco.


Day 7
Capek,…
Lelah,…
Semuanya pada bangun siang.

Kemarin malamnya pada tepar semua!! Ada yang bobok jam 2, jam 3, ada yang lebih pagi lagi. Nie lupa jam berapa bobok. Tapi yang pasti Nie capek banget.

But, the show must go on. Nie dan perempuan-perempuan Sunsilk akan di-spa dan di-creambath! Wah!! Enaaaak!!!

Kami pun dibawa ke ‘Bale-bale.’ Awal mulanya, rambut Nie dikeramas dulu. Hm,.. enak! Harum! Trus, dibawa ke tempat duduk yang cozy sekaleeeh dan di-creambath. Wah,.. enak banget!!! Suasananya tuh jawaaa banget, apalagi ada musik Jawa yang mengalun merdu.

Trus, setelah di-creambath, Nie dikeramas lagi. Kali ini lebih lama,.. kepala pake dipijat-pijat. And then, setelah keramas, mengeringkan rambut, Nie dibawa ke sebuah ruangan yang agak-agak gelap untuk discrub. Wah,.. enaaaaak!! Dipijat-pijat pake minyak dulu, trus dioleskan Scrub. Setelah agak lama, Nie mulai merasa mengenali bau Scrubs itu. Dan Nie pun bertanya, “Mbak, ini scrubs apa?” Dan si Mbak menjawab, “SCRUBS KOPI!!” Waaaa,.. my dream came true!!! Finallyyy!!!! Baunya enaaaak banget. Dan, alhasil, setelah scrubs dan mandi, kulit Nie jadi haluuuuuuuussss. Wah,.. gilaaa, pengen banget sering-sering spa kayak gitu.

Abis acara beauty treatment, Nie dan teman-teman radio announcer belanja di Melawai, dan Nie pun memborong berbagai kaos lucu. Hehehhe,.. agak maruk sih! Wekkekek :P Trus, malamnya dinner di Tamani Café.

Pulang, packing, dan bobok.

Day 8
Pulaaaang!! Seneng? Iya.
Sedih? Iya bangetz!!

Banyak banget yang Nie alami di sini. Dan waktu 1 minggu tuh kayaknya kurang banget untuk menikmati semua itu.

Teman-teman baru, gaya hidup baru, obrolan yang seru dengan teman-teman, yang ngga biasanya Nie bicarakan dengan teman-teman di sini. Hm,… seru deh!!

Ah, pulang, pulang!! Back to the real life

Nah, pembaca setia (heheh,.. kayak apa aza?), inilah kisah Nie selama di Jakarta kemarin. Banyak cut stories nih! Soalnya kalo diceritakan semuanya, bisa panjaaaaaaang sekaleehh!!!

Hope u enjoy it, peepz.

Comments

Popular posts from this blog

What would you do if you could live another life

What would you do if you could live another life just for one day? This line is quoted from "Last Chance Harvey" . I have watched this film twice and still feel so touched everytime I watch it. Kate Walker, the main character in this film, uttered this question to Harvey Shine. In this story, both of them lived a life that is not very happy-chappy. Kate lived in a pathetic, boring life; Harvey in a screwed one. When Kate asked this question, both of them seem to ponder: what if I could live a different life, just for one day, just to try out. This question makes me ponder, too: what would I do if I was given a chance to live any kind of life I want, just for one day? Where would I be? What would I do? Who would I be? Lately I have been thinking about the life I am living right now. Everything is so well-planned. I graduated from high school, went abroad to study, came back home to work, went abroad again to do my master, working in a reasonably good organisation, and going ho

Cold Feet

One of my closest friends is getting married tomorrow another one in May another one in November. and an ex-classmate is also getting married in April/May. and, I dreamed about getting married last night. I remember some months ago I was so enthusiastic with the idea of getting married. Although I knew that our relationship was not yet ready for that stage, I was so pushy to Stefy. I had asked him when exactly we would get married. Ah well, it was all the flashy things that I longed for. Right now, what I want is to avoid it! I am just not brave enough to throw myself into this new status. Don't get me wrong, I am probably just like any other girls out there who like the beautiful wedding gown, like to be made up, like to be the queen of the night. But, have you ever considered what would happen after you wave off the guests and head to your own home, starting your new chapter of life? or what would happen after the happy chappy honeymoon? Would we then live

WSAD? (What Should Ariel Do?)

As a communication expert, we always need to be prepared for crisis communication or disaster management. If a company suffered a bad publication, or when bad things happened, like with BP’s oil spill or Toyota’s cars, the communication people need to work very hard to communicate the right message (while some other people work on to make things right) and to win the public favour again. In theory, companies need to be prepared for crisis way in advance; however not many companies did that. I believe, Ariel had also never thought that such drama would happen, but yeah, here it is, and he has to face it! So, here is my humble opinion regarding what he needs to do to clear the air: Scenario 1: Launch a single/album Celebrities, especially musicians, usually would create a drama or scandal to increase their popularity in order to promote the next movie, single, or album that would be launched. What Ariel could do is to write a song (or an album) as soon as possible and launch it! And thee