Skip to main content

Oma dan Musicians


Beberapa hari ini, Oma bener-bener lagi feel romantic banget! Oma jadi inget-inget masa lalu, inget-inget pas SMA. Ada yang bilang ini early pre-pre-menopause syndrome *serius amat istilahnya* yang maksudnya,… perasaan uda tua jadi inget-inget masa muda supaya kerasa muda lagi. Getuuu,…

Pikiran Oma tiba-tiba melayang ke jaman-jaman SMP – SMA. Dimana boysband atau grup-grup band seperti Oasis dan Travis mulai beken-bekennya. Nick Carter, Ronan Keating, Liam, wah semua cowok-cowok keren! Berbeda dengan kebanyakan orang yang biasanya jatuh cinta dengan vokalis sebuah band (atau lead vocal sebuah Boysband), Oma lebih suka someone yang agak ‘tersembunyi’. Like a drummer!

Dari dulu, Oma suka banget sama drummer. Entah gayanya yang keren, entah karena impian Oma dulu pengen jadi drummer dan ngga keturutan, tapi yang pasti Oma loved drummer. Hm,… drummernya One Way adalah the first drummer yang Oma suka. Mpe sekarang masih suka, tapi uda tidak seheboh dulu. Trus, setelah itu suka banget ama drummer nya Padi – Yoyok, dilanjutkan dengan si Tyo Nugros – ex Dewa (the coolest drummer), dan banyak drummer-drummer lain. Sekarang drummer paling sangar versi Oma adalah drummernya Nidji (lupa namanya sapa). Mukanya lutu, badannya kekar, heheheh :D

Hm,… mungkin ini salah satu alasannya kenapa Oma dulu naksir ama Stefy ya. Dia dulu drummer di gerejanya. Hehehhe,… could be. Sayang sekarang uda ngga lagi, jadi uda ngga senaksir dulu lagi. Wekekkeek :P

Trus, pikiran Oma melayang lagi pas jaman kuliah. Dulu Oma sempat 6 bulan kuliah di Inggris. My dreamland. Pokoknya I had a good time di sana. Dan I met another musician yang kereeeen sekali. Namanya Mark (real name, lho!). Oma ketemu ama Mark pas ikutan retreat di Reading, sebuah kota deket London. Dia adalah MC, sekaligus lead vocal, dan gitaris di band yang tampil di Retreat itu.

Mark = gondrong + pendek + murah senyum + suara wueeenakk + buaeeekk

Wah, saat itu Oma bisa dibilang naksir ama dia. Hehehhhe,… Mark adalah Brithis born Chinese. Jadi dia cina hongkong, tapi lahir dan besar di Inggris. Bisa Anda bayangkan betapa kerennya? Jadi muka Asia yang ganteng, tapi accent-nya BRITISH ABIISSS!!! Hadoooh,…… *ngiler*

Namun, kisah itu hanyalah part of my 6 months. Jadi, ketika exchange program nya selesai, kisah cinta Oma pun juga berakhir. Hiks hiks,… hehehhe. Namanya juga naksir-naksiran doank! So, sekarang uda ga pernah contact2 lagi. Dan Mark adalah artis keren di Hongkong. Ga percaya? Go to
his website. Hati-hati, bisa bikin ngiler!

Hm,… kenapa ya always a musician? Mungkin karena mereka keren. Mungkin karena Oma sendiri lahir dan besar di dunia musik.

Ada yang pernah berpesan “Oma, suka-suka, ngefans-ngefans bole-bole aja. Tapi hati-hati ya, jangan sampai lebih jauh dari itu lho ya!”

Ah, dulu pesan ini ngga Oma gubis gubris. “Ngga mungkin lagi terjadi lebih jauh! Secara kan cuman ngefans!! Lagian kalo Oma ngefans ama James Blunt, bisa gitu pacaran ama dia? Ngga mongkeen kaleee!!

Namun, memang, mulutmu harimaumu!

Kasus yang terakhir, yang again berhubungan dengan seorang musician, membuat mata Oma terbuka bahwa ngefans dan cinta itu bedanya tipiiiiis banget. Sampai sekarang pun Oma ngga tau apa Oma pernah sayang, cinta, atau ngefans ama musician itu.

Iphien bilang “kamu penasaran!”
Ardy bilang “Hati-hati, Nie!”
Golda bilang “kamu harus doakan, Nie”
Daniel ketawa-ketawa “gara-gara aku nih!”
Winda bilang “ganteng lho, Nie!”Dan Stefy pun bilang “tuh kan. Aku bilang apa!”

Untunglah sudah tutup buku. Tidak ada lagi pusing-pusing, tidak ada lagi e-mail curhat ke Nita atau Golda. Case closed.

Pesan Oma, hati-hati buat yang sedang atau pernah ngefans-ngefans ama seseorang, like public figure. You don’t know what you wish for, guys.

Mulutmu Harimaumu.
Hoaaarrr,……..


Comments

Anonymous said…
yakin udah tutup buku?

kok masih menulis di lembar2nya?

*azeekk*

iphien-yang-juga-lagi-romantic-karena-nemu-kecengan-baru
:p
eunice said…
huaa...ak inget de nih si mark..pernah km tulis di blog yang satu lg apa ya, kalo ga sala..zaman lama bgt kan ya Nia..hehehehe
Nia Limanto said…
This comment has been removed by the author.
Nia Limanto said…
@iphien: geblek lu pin! jangan membuka kenangan lama. hihihi :P kadang masih keinget sih, tapi wes tobaaaat pin, tobaaaaat. wes dikalungi iki :P heheheheheh

@dita: huahuahauua,... iya2 si Mark kuwi. kmrn pas ke HK ada niat mo ketemuan, tapiii secara perginya ama Bang Tepi, heheheh,.. kurang apdol!

Popular posts from this blog

Cerita lucu tentang Bra!

Bra or orang-orang Indonesia lebih akrab dengan sebutan be-ha.

Kayaknya lucu deh ngobrolin tentang bra! Asal ngobrolinnya masih dalam batasan norma-norma dan tidak mengandung dirty joking a la American Pie or eXtra Large (American Pie versi Indonesia).

Punya ngga sih pengalaman lucu seputar bra?
Nie ada!
Waktu masih duduk di bangku SMP, Nie punya temen sekelas yang rese abis! Ngga tau dia dikasih makan apa ama bonyoknya tapi dia usiiiil banget! Kejadian yang paling Nie inget adalah si cowok ini, anggap aja namanya Budi, melakukan hal saru (porno) menurut pandangan anak SMP.

Hari itu hujan rintik-rintik (yaiks, kayak apa aja!). Heheheh,.. ralat! Hari itu Budi duduk tepat di belakang Nie. Budi lagi bangga akan penggaris panjangnya yang didapat dari ayah dan bunda (walah,.. opo seh!). Trus, di kala guru sedang menerangkan dengan seriusnya, tiba-tiba! Ctaaarrr!!!

Si Budi menggunakan penggaris panjangnya untuk menarik tali BH (waktu itu masih pake mini set) Nie dari belakang! Itu adalah kejad…

Dim Sum di Lan Hua, Mercure Surabaya

Hari Minggu Nie dihabiskan dengan santai dan santai. Pagi hari ke gereja GBI Alfa Omega, as usual, yet receiving unusual message. Nie belajar sesuatu yang simple, tapi meaningful, yaitu menjadi garam. Wah, bagus banget deh ceritanya! Nie akan post sharingnya soon!

Tidak seperti biasanya, kali ini Nie akan bikin review resto yang Nie kunjungi hari Minggu siang kemarin!

Bersama Stefy, Nie makan siang di Lan hua Chinese Restaurant (di dalam Mercure Hotel Surabaya). Sebenarnya kunjungan ini atas rekomendasi Mas Chan-Chan, yang bilang kalau Dim Sum di tempat ini MurMer (baca: Murah Meriah).

Kami datang sekitar pukul 13:00. Suasana padat merambat (kayak lalu lintas aja!), maksudnya biar ramai tapi tetap ada tempat duduk. Kami duduk di bagian depan, pojok, cukup dekat dengan kassa dan dapur. Tapi suasana nyaman dan tenang. Kalau orang Belanda bilang "gezellig!" (Location: 9)

Pelayan cepat tanggap dengan kedatangan kami. Setelah memesan chinese tea (mereka punya 3 jenis Chinese Tea: O…

Korban Gagal Move On

Sudah lebih dari 1 bulan semenjak saya mengunggah tulisan saya lagi di Facebook dan blog, atas dukungan Ega. Dan sudah lebih dari 1 bulan juga saya absen nulis. Well, janji tinggallah janji.

Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, right? Daripada kita off topic, mendingan saya ceritakan alasan saya tiba-tiba menghilang dr dunia socmed. Well, bukan menghilang, tp lay low. Tp ada temen yang sampek nyangka saya deactivate account gara-gara jarang eksis.

Sejak sebelum lebaran, saya diminta boss untuk bantuin mengecek budget marketing untuk tahun depan. Well, how hard can it be? Boss bilang saya disuruh ngecek semua angka match up dan itung2annya bener. Ok sip!

Ternyata job description 'membantu' itu sangat ambigu, sodara-sodara. Yang ada, saya ikut mengerjakan budget itu dan semua teori akuntansi yang pernah saya pelajari dalam hidup, harus dikeluarkan.

Sayangnya, saya hampir tidak pernah belajar akuntansi. Waktu SMA, saya selalu bolos atau bahasa kerennya dulu &…